AKIBAT CURAH HUJAN TINGGI PEMUKIMAN WARGA JL.PRINGGAN GEBANG LANGKAT KEBANJIRAN

/ 9 November 2023 / 11/09/2023 03:03:00 AM

 

Pemukiman warga terendam banjir

GEBANG LANGKAT, policewatch.news ,-  tensitas hujan tinggi di daerah kecamatan gebang kabupaten Langkat provinsi Sumatera Utara dan luapan parit yang berada di daerah tersebut mengakibatkan sejumlah pemukiman warga terendam banjir. Luapan parit yang tersumbat dan tak lancar pembuangannya adalah salah satu pemicu terjadinya luapan air hujan tersebut. 8 November 2023

Padahal beberapa orang warga sebelumnya secara berulang-ulang telah melaporkan hal tersebut kepada muspida setempat dan salah satu Perusahaan Swasta bernama PT.JPN(Pabrik Pengolahan Sawit) yang terletak di di pinggir jalan lintas Banda Aceh(kota Kec.Gebang) yang berkedudukan dan berdekatan dengan rumah warga yang terkena dampak banjir tersebut. Salah satu warga yang inisialnya tak mau disebutkan dalam hal ini mengatakan bahwa  di duga penyebabnya tempat penyaluran aliran air dan pembuangan limbah pabrik tersebut tidaklah sesuai dan banyak sekali dampaknya merugikan warga setempat.


 Apalagi Bau tak sedap serta polusi udara dan suara mesin dari pabrik tersebut sangatlah meresahkan dan menghawatirkan warga setempat setiap harinya, yang dapat menganggu kenyamanan dan kesehatan warga, dan lucunya lagi pengakuan beliau "Kok ada ya Pak Pabrik Sawit dibolehkan beroprasi di inti kota yang berdekatan dengan rumah penduduk....? 

Siapa ya Pak yang berikan izin Amdalnya dan siapa yang bertanggung jawab dalam hal itu....?  Ucap dari salah seorang yang tak mau disebutkan namanya tadi. 

Yang mencemaskan dan menghawatirkan warga setempat adalah apabila curah hujannya tinggi maka warga setempat bersiap² utk menaikan perabot-perabot mereka ketempat yang lebih tinggi agar tidak rusak dan ndak terbawa arus, karena selama ini sudah banyak sekali perabotan mereka yang rusak, dikarenakan banjir dari luapan parit karena curah hujan yang tinggi..(SS)

Komentar Anda

Berita Terkini