Dandim 1620/Loteng Hadiri Rapat Koordinasi Rencana Aksi Lombok Tengah Untuk Palestina

/ 14 November 2023 / 11/14/2023 01:27:00 PM


Policewatch-Lombok Tengah.

Dandim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara hadiri rapat koordinasi dalam rangka mendukung rencana aksi kemanusiaan Loteng For Palestina, yang digelar di ruang rapat Kantor Bupati Loteng lantai 5, Gedung B, Jl. Raden Puguh, Desa Puyung, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah. 

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk menyatukan langkah-langkah strategis terkait keamanan dan kelancaran dalam mendukung rencana aksi kemanusiaan dan solidaritas terhadap situasi di Palestina yang akan di gelar oleh pemerintah daerah di Alun alun Tastura Praya," ujar Dandim Selasa (14/11/2023). 

Selain itu, Dandim juga menegaskan pentingnya sinergi dan koordinasi antara berbagai pihak terkait keamanan dan kelancaran dari beberapa opsi tempat pelaksanaan acara aksi kemanusiaan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah bersama dengan para aktivis, yayasan maupun masyarakat. 

"Kami intinya manapun opsi tempat pelaksanaan acara kami menyesuaikan dan kami siap mendukung personel sesuai kebutuhan dari Polres Loteng," ucap Dandim. 


Dalam pertemuan tersebut juga dibahas strategi konkrit untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada warga Palestina yang menghadapi berbagai tantangan kemanusiaan. 

Dandim juga menyampaikan komitmen kuat dari pihaknya dalam mendukung upaya kemanusiaan di Palestina dan menekankan perlunya peran aktif semua pihak dalam memberikan bantuan yang tepat sasaran melalui lembaga lembaga seperti BAZNAS dan lain sebagainya. 

"Namun kami juga menyoroti pentingnya informasi dan edukasi kepada masyarakat sebelum acara aksi kemanusiaan dilaksanakan, bagaimana terkait situasi di Palestina agar dapat memperoleh dukungan yang lebih luas," ucapnya. 

Rapat koordinasi ini diharapkan menjadi momentum untuk memperkuat solidaritas dan kerjasama dalam mendukung warga Palestina. "Kami meyakini bahwa dengan upaya bersama, kita dapat memberikan kontribusi positif untuk meringankan beban mereka dan menciptakan perubahan yang positif dalam kondisi kemanusiaan di Palestina," jelasnya. 

Semua pihak yang hadir sepakat untuk terus berkoordinasi dan bekerja sama dalam aksi kemanusiaan ini, sebagai bentuk nyata dukungan moral dan materi kepada saudara-saudara kita di Palestina. 

"Dan aksi kemanusiaan Lombok Tengah untuk Palestina ini akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 19 November 2023, Pukul 06.00 Wita - 10.00 Wita di Alun alun Tastura Praya Loteng," tandas Dandim.

Mn

Komentar Anda

Berita Terkini