Santri Selain Berilmu Juga Bisa Beternak

/ 12 November 2023 / 11/12/2023 07:56:00 PM

 

       Bogor. Policewatch. News:

  DI pondok pesantren Darussalam yang beralamat di kampung Cikupa RT 01 RW 02 desa Sukaresmi kecamtan Sukamakmur , santri bukan hanya dipersiapkan untuk menjadi seorang kyai , tetapi juga menjadi peternak profesional di tempat ini , para santri belajar bagaimana memelihara domba sebagai bekal mereka untuk hidup masyarakat ketika lulus di pesantren 

Kebetulan para pengajar dipondok pesantren adalah para kiyai selain memiliki bekal ilmu agama dan juga memiliki pemahaman yang cukup dalam dibidang petrnakan dan perikanan

      Hal ini pimpinan pondok pesantren membeli domba untuk edukasi peternakan seadanyah karena keterbatasan permodalan, para santri di pondok pesantren Darus salam.

Dan itu merupakan sebuah program edukasi petrnakan dan perikanan dan ketrampilan kepada para santri agar mereka nanti nyah bisa menjadi peternak profesional .

Ketrampilan yg mereka proleh di antara nyah teknik pembuatan pakan permentasi untuk meningkatkan produktivitas ternak domba. Serta pembuatan pupuk kompos dari kotoran ternak.

Saat di temui H Odang pada tgl 11/11/2023 .pimpinan pondok pesantren Darus salam menutur kan kami ingin mengaplikasikan ilmu yang kami dapat tentang peternakan dan perikanan dengan membantu santri menjadi peternak yang tangguh dan propesional di masa depan ..

    Maka dari itu kami berharap ke pihak pemerintah dinas peternakan dan perikanan kabupaten. Bogor propinsi Jawa barat.

  Kami berharap memberikan bantuan domba maupun ikan untuk para santri yang ada di pondok pesantren Darus salam yang beralamat di kp .cikupa RT /RW ..01/02 desa Sukaresmi kecamatan Sukamakmur Bogor...(Irwan)

Komentar Anda

Berita Terkini