Dalam IUP PT timah Kolong Air Bersih PDAM Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka Jebol.

/ 25 Desember 2023 / 12/25/2023 11:43:00 AM

 



Bangka Belitung Police Watch News,- Belinyu,Akibat curah hujan tinggi beberapa hari yang lalu kolong air bersih PDAM Belinyu yang tepatnya berada di daerah pasir merak kecamatan Belinyu kabupaten Bangka yang mengakibatkan kolong PDAM Belinyu jebol masuk air bercampur lumpur Sabtu 23/12/23 kurang lebih pukul 12.00 wib.

Dampak jebol nya kolong PDAM belinyu mengakibatkan masyarakat Belinyu sudah dua hari tidak mendapatkan pemasokan air PAM.

Siapa yang bertanggung jawab pihak PDAM atau pihak yang memberikan izin penambangan yaitu pihak PT timah TBK.atau CV mitra PT timah.

Menurut narasumber salah satu masyarakat yang menggunakan jasa air pam mengatakan sudah dua hari ini tidak mendapatkan air bersih dari PAM PDAM Belinyu karna jebol.

 Baru sekarang terjadi seperti ini semenjak Ado aktivitas penambangan yang di berikan izin  nambang oleh PT timah dengan mitra nya.

 Akibat hujan deras kolong PAM jebol Aek kotor bercampur lumpur masuk ke kolong PAM.

Kami sebagai warga masyarakat Belinyu khususnya yang berdampak serius minta tolong pihak PDAM segera cepat memperbaiki di karenakan kami menggunakan Aek PAM bayar.

Untuk pihak PT timah Belinyu khususnya tambang darat supaya dapat memperhatikan dampak dari pertambangan di dekat fasilitas umum.Memberikan izin nambang jangan dekat Aek PAM .Karna masyarakat Belinyu ini banyak yang memakai air pam.

Apa kami masyarakat Belinyu harus demo ke PT timah dengan masalah ini.

Untuk kedepan nya pihak PT timah kalau memberikan izin tambang pelajari dulu kaidah K3LH nya resiko apa tidak bagi masyarakat jangan seenaknya mengeluarkan izin walau itu dalam iup PT timah.Sampai berita ini di turun kan awak media masih berupaya menghubungi pihak terkait dan pihak PT timah yang bertanggung jawab atas tambang tersebut.

 ( TIM )

Komentar Anda

Berita Terkini