PAUL, Siswa SMP-N 5 Cileunyi Kab.Bandung Wakili Indonesia di Kejuaraan World Robotic Center Competition di Malaysia

/ 31 Desember 2023 / 12/31/2023 09:44:00 AM



policewatch.news, Bandung,- Siswa sekolah menengah pertama Negeri (SMPN) 5 Cileunyi kabupaten bandung yakni Paulus Joko Barlion akan mengikuti kejuaraan robotik tingkat internasional yang akan diadakan oleh World Robotic Center (WRC) Pada tanggal 16 - 19 Januari 2024 di Malaysia.

Ini bukan hal pertama yaitu, sebelum memasuki tahap level internasional, dia harus melewati beberapa tahapan kejuaraan seperti kejuaran daerah (Kejurda) dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

Dari kejurda dan kejurnas adalah tahapan yang harus dilalui sebelum ke tingkat internasional, karena dari skill, strategi dan mental harus diuji terlebih dahulu.

Paul yang juga nama sapaanya mengatakan Kompetisi tingkat internasional ini bukan kali pertama dia, justru ini yang kedua sebelumnya telah mengikuti kejuaraan Robotik internasional di Science Centre Singapore dan berhasil menyabet 1 medali emas di kategori Robot Transporter.

“Alhamdulilah bisa lolos seleksi lagi dan naik ke level internasional untuk kejuaraan tahun 2024, sebelumnya sudah pernah diadakan di singapore dan sya dapat 1 medali emas di kategori Robot Transporter,” pungkas Paul, jumat (29/12/2023)


Di hari jumat ini paul didampingi orang tua dan pelatihnya berkunjung ke kantor Bupati kabupaten bandung untuk bersilahturahmi dan memohon dukungan dari bapak bupati yakni Bapak Dr. HM. Dadang Supriatna. 

Namun sayangnya di hari yang sama bapak bupati sedang ada kegiatan di luar kantor.

Tetapi tidak menutup niatnya untuk bersilahturahmi, alhasil bertemu dengan Asprinya Bapak bupati yakni Pak Rifky.

Rifky mengatakan karena memang Bapak Bupati sedang ada kegiatan di luar kantor pada hari itu juga. Tapi dia mewakili Bapak bupati sangat berbangga dan sangat mendukung langkah Paul untuk berkiprah di kejuaraan Robotik internasional. Tak hanya itu saja, beliau juga mengarahkan paul untuk menghadap ke bidang yang terkait yaitu ke bagian Dinas Pendidikan (disdik) bidang SMP, melalui telfon pribadinya beliau menelfon langsung ke Kabid disdik SMP yakni Bapak Yusuf Salim, M., Pdi.

"Sebelumnya mohon maaf bila belum bisa bertemu dengan bapak bupati, karena bapak masih ada kegiatan di luar kantor dan juga kedatangan ini bersifat dadakan, jadi tidak bisa meng agendakan pertemuan, tapi saya mewakili bupati sangat berbangga dan mendukung penuh di kejuaraan robotik internasional." Pungkas Rifky(red)

Komentar Anda

Berita Terkini