Sulaeman Caleg Dari Partai Buruh Hadiri Maulid Sekaligus Menjadi Pembawa Acara

/ 3 Desember 2023 / 12/03/2023 08:26:00 AM

 

Bekasi.Policewatch.News:- Sulaeman Caleg DPRD Kabupaten Bekasi Dapil 7 hadiri acara maulid Akbar Nabi Muhammad Saw bersama majelis Riyadhus Sholihin dikediaman H. Kasmin Kp. Tegal Tangsi RT 003 RW 003 desa Jatiwangi, Cibitung, Kec. Cikarang Barat, Sabtu ( 2/12/2023 )


Acarapun dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Ustadz Deni Saputra dan dilanjut dengan pembacaan ratib yang pimpin langsung oleh Al Habib Muhammad Faqih bin Abdullah AlHamid selaku pimpinan majelis Riyadhus Sholihin.

Dalam mukodimahnya Sulaeman yang juga selaku pembawa acara menyampaikan bahwa


"pada hakekatnya maulid itu tidak mesti dibulan maulid tidak mesti ada acara apapun, yang terpenting maulid itu ada 4 unsur yang menyatakan sah acara maulid diantaranya yang pertama ada pembacaan tahmid dan dzikir atau ratib yang kedua ada pembacaan maulid nabi atau sejarah kanjeng rasul yang ketiga ada penceramah dan yang ke empat pastinya ada jamaahnya, ujarnya


Setelah sambutan sambutan AlHabib Muhajir bin Abdullah Al Hamid adiknya dari Alhabib Muhammad Faqih Al Hamid memberikan ceramahnya dan terlihat khusunya para jemaah mendengarkan ceramah yang begitu menyentuh hati para jemaah.

"Surga itu tidak gratis tapi harus bayar dengan amal amalan Soleh yang sudah diajarkan oleh nabi Muhammad Saw, dan juga kita laki laki adalah seorang pemimpin maka setiap pemimpin akan dipinta pertanggungjawaban", pungkas Alhabib Muhajir bin Abdulah Al Hamid dalam ceramahnya


"Ketika kita menghadiri acara maulid yang terpenting itu pembacaan maulid bukan ceramahnya, karena ceramah itu hanya mengingatkan kembali yang sudh lupa", lanjutnya 


Tidak menyurutkan semangat warga sekitar untuk mengikuti maulid Akbar ini, tambah malam tambah penuh dengan berdatangannya para jamaah, dan juga terlihat bukan hanya warga sekita tetapi dari luarpun banyak jamaah yang berdatangan baik yang menggunakan motor ataupun menggunakan mobil pribadi. 


Diakhir acara para jamaah disediakan makan nasi kebuli yang sudah disiapkan sama panitia beserta di iringi gambus. (Amun JG) 

Komentar Anda

Berita Terkini