Wujudkan Masyarakat Bersih, Koramil 07/Batukliang Sinergi Bersihkan Jalan Terisolir

/ 21 Desember 2023 / 12/21/2023 09:54:00 AM


Policewatch-Lombok Tengah.

Dalam rangka mewujudkan masyarakat Bersih, Koramil 1620-07/Batukliang bersinergi dengan aparat terkait bersihkan jalan terisolir penghubung dua dusun sebagai upaya bersama dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. 

Kegiatan tersebut dilakukan secara bersama sama antara Koramil 07/Batukliang, Polsek dan BKD (Badan Keamanan Desa) serta masyarakat setempat untuk membersihkan jalan terisolir sepanjang 1 Kilo meter dari timbunan tanah akibat gerusan air hujan yang melanda, di wilayah dusun Komak dengan dusun Lantan Daye Desa Lantan Batukliang Utara. 

Danramil 1620/07/Batukliang Kapten Inf Yuni Priharyanto mengatakan, kegiatan bersih-bersih ini diinisiasi oleh Koramil bersama masyarakat setempat, yang merasa tanggung jawab terhadap kebersihan lingkungan tempat tinggal mereka. 

"Kolaborasi masyarakat dengan Koramil 07/Batukliang menambah semangat kebersamaan dan kekuatan hadirnya TNI di tengah tengah masyarakat dalam melakukan kegiatan karya bakti demi kesejahteraan masyarakat," ujar Danramil di lokasi pembersihan Kamis (21/12/2023). 

Anggota Koramil yang turut serta aktif bersama masyarakat dan aparat terkait dalam kegiatan membersihkan jalan terisolir, menjadikan inisiatif ini sebagai contoh nyata sinergi antara TNI dan masyarakat kepedulian terhadap lingkungan. 


Selain memfokuskan pada pembersihan jalan terisolir jalan penghubung, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. 

"Karena melalui kebersihan, diharapkan akan tercipta lingkungan yang sehat dan nyaman untuk seluruh warga," ucap Danramil. 

Dengan bersihnya lingkungan, kita tidak hanya menciptakan kenyamanan tetapi juga mengurangi potensi masalah kesehatan. "Ini adalah bentuk nyata gotong-royong dan kepedulian bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan kita," terang Danramil. 

Sementara Iptu Umar Kanit Samapta Polsek Batukliang Utara yang mewakili Kapolsek Batukliang Utara mengungkapkan, semangat bersama ini menciptakan atmosfer positif masyarakat Kampung dan aparat keamanan, TNI, Polri bekerja bersama untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, hijau, dan sehat. 

"Dengan keberlanjutan kegiatan seperti ini, diharapkan akan muncul kesadaran yang lebih tinggi terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, bukan hanya di kampung ini tetapi juga di wilayah sekitarnya," jelas Iptu Umar. 

"Sinergi antara masyarakat, Koramil 07/Batukliang dan Polsek diharapkan dapat menjadi contoh inspiratif bagi daerah lain dalam menciptakan masyarakat yang peduli terhadap lingkungan," tandasnya.

Mn

Komentar Anda

Berita Terkini