Persiapan Sejak Dini, Dua Calon Secapa AD Kodim 1620/Loteng Mulai Di Gembleng

/ 3 Januari 2024 / 1/03/2024 11:34:00 AM


Policewatch-Lombok Tengah.

Dalam rangka mempersiapan diri sejak dini, Dandim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara menginstruksikan Dua orang calon Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) Kodim 1620/Loteng mulai menjalani serangkaian pembinaan yang intensif. 

Ketiga calon tersebut yakni Serma Hariadi dan Serka Donal Meak yang terpilih melalui seleksi ketat, kini tengah mengikuti program pelatihan di Kodim 1620/Loteng untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan sebagai pemimpin di lingkungan TNI AD masa depan. 

"Kami melakukan pendampingan secara menyeluruh mencakup aspek fisik, mental, dan pengetahuan militer. Latihan fisik yang ketat dirancang untuk memastikan ketahanan dan kebugaran optimal para calon perwira dari Kodim 1620/Loteng," kata Dandim Rabu (3/1/2024). 

Selain itu, pembinaan mental bertujuan untuk menghadapi dan mengikuti serangkaian seleksi yang di laksanakan mulai tanggal 9 hingga 24 Januari 2024. Untuk menguatkan mentalitas kepemimpinan dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang mungkin terjadi di lapangan baik saat mulai seleksi hingga menjalani pendidikan nanti. 


Aspek pengetahuan militer juga kita tekankan melalui pembelajaran intensif tentang taktik, strategi, dan kebijakan militer. Ini bertujuan untuk memastikan bahwa calon Secapa AD Kodim 1620/ Loteng memiliki pemahaman yang mendalam terkait dengan tanggung jawab dan tugas yang akan diemban di masa mendatang," terangnya. 

Proses pembinaan ini juga melibatkan pelatihan kepemimpinan, di mana para calon diajarkan untuk memimpin dengan integritas, keberanian, dan keadilan, sehingga pada saat di pendidikan nanti mampu melaksakan secara maksimal. 

"Hal ini sejalan dengan filosofi TNI AD yang menekankan pentingnya kepemimpinan yang baik dalam menghadapi berbagai tantangan," ujar Dandim 

Dengan dimulainya persiapan sejak dini diharapkan bahwa kedua calon Secapa AD Kodim 1620/Loteng bisa berhasil melewati serangkaian seleksi tes untuk menempuh jenjang pendidikan calon perwira. 

"Semoga melalui upaya pembinaan dan persiapan ini, kedua calon dari Kodim 1620/Loteng mampu bersaing dan lolos dalam setiap seleksi yang di laksanakan," tandasnya.

Mn

Komentar Anda

Berita Terkini