Satgas Preemtif amankan Dan Pantau Pengepakan Surat Suara*

/ 19 Januari 2024 / 1/19/2024 05:28:00 PM


POLICEWATCH-LOMBOK UTARA

 Personil Polres Lombok Utara melaksanakan  pengamanan dan pemantauan  proses pengepakan surat suara pemilu di Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Utara, Jum'at (19/1/2024).

Kehadiran Polri merupakan bentuk  kesiapan aparat kepolisian dalam mengawal, mengamankan proses tahapan pemilihan umum yang semakin dekat.

Dalam kunjungannya, Kasat Intel Polres Lombok Utara  Akp I Ketut Artana  SH, selaku Satgas Preemtif dalam OMB yang di didampingi oleh sejumlah petugas Kepolisian yang bertugas menjaga kegiatan pengepakan guna terciptanya keamanan dan  ketertiban di sekitar gudang logistik KPU . Mereka berkoordinasi dengan petugas keamanan internal KPU  dan bawaslu guna memastikan keamanan dan kelancaran proses pengepakan surat suara yang merupakan tahap krusial dalam persiapan pemilihan umum.

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro SIK,.M.Si.,  melalui kasat Intel AKP I Ketut Artana menyampaikan bahwa tindakan pengawasan yang dilakukan merupakan bagian dari upaya Satgas Preemtif untuk memastikan proses demokrasi berjalan dengan aman dan tertib. "Kami berkomitmen untuk memberikan pengawalan, pengamanan dan mendukung kelancaran setiap tahap pemilihan umum.

Pengawasan yang kami lakukan bertujuan untuk mencegah adanya  potensi gangguan keamanan dan menjamin integritas petugas seluruh tahapan proses pemungutan suara," ujarnya.

Pantauan yang dilakukan Satgas Preemtif ini juga merupakan bentuk sinergitas  antara Kepolisian dan Instansi terkait dalam rangka menciptakan pemilu yang transparan dan adil. Petugas kepolisian siap bekerja sama dengan KPU dan Bawaku lembaga terkait untuk meminimalisir risiko keamanan serta memastikan proses demokrasi dapat berjalan dengan lancar.

Petugas KPU yang bertugas di Kantor Gudang Logistik KPU Kabupaten Lombok Utara pun menyambut baik atas kehadiran   Kepolisian dan mengapresiasi peran aparat Kepolisian dalam menjaga keamanan selama proses persiapan pemilihan umum. Dengan kolaborasi yang baik antara Kepolisian dan instansi terkait, diharapkan pemilihan umum di Kabupaten Lombok Utara  dapat  aman , nyaman dan damai. Tutup Artana

MN 

Komentar Anda

Berita Terkini