Polres Lombok Utara berikan Pengamana Ekstra Rapat Pleno di Lombok Utara

/ 18 Februari 2024 / 2/18/2024 07:24:00 PM


Policewatch-Polres Lombok Utara

 Guna memastikan Pleno Perdana di mulai Kapolres Lombok Utara  melakukan pengecekan di PPK Kecamatan Kayangan yaitu di Aula Kantor Camat Kayangan KLU,  Minggu, ( 18/2/2024. )

Sehubungan dengan kegiatan tersebut Kapolres telah meningkatkan keamanannya dalam pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil Pemilu 2024,  yang diadakan di 4  Kecamatan dari 5 Kecamatan yang ada di  Kabupaten Lombok Utara.

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K.,M.Si. menyampaikan kepada media di sela-sela kegiatannya, guna memastikan  keamanan dan kelancaran rapat Pleno Rekapitulasi hasil pemungutan Suara yang serentak hari ini  di lakukan di 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Tanjung, Gangga, Kayangans dan Bayan, kecuali Kecamatan Pemenang yang akan melaksanakan pleno pada Senin tanggal 19 Februari 2024. di wilayah hukum Polres Lombok Utata.

Mantan Kasubdit tiga Dit Res Narkoba Polda NTB ini telah mengerahkan 90 personel untuk pengamanan di PPK yang tersprin dalam Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024  serta di tambah dengan penebalan personel dari Polres dan Polsek jajaran serta  personil TNI, Panwascam dan PPK guna  mengamankan jalannya rekapitulasi penghitungan surat suara  Pemilu 2024.

“Anggota yang tersprin dalam melakukan tugas pengamanan sudah terploting sesuai dengan tempatnya masing masing baik di Kantor Bawaslu, KPU Gudang Logistik serta di PPK  yang ada di Kabupaten Lombok Utara.” Ujar Kapolres

Dan kali ini Kapolres langsung melakukan pengecekan Pleno di PPK Kecamatan Kayangan yang bertempat di Aula Kantor Camat Kayangan guna untuk memastikan pengamanan rapat pleno dapat berjalan dengan aman , tertib dan lancar  tanpa hambatan. 

Kapolres menyampaikan anggota yang melaksanakan tugas di PPK  dipimpin seorang Perwira dan ditambah 2 orang sebagai Pamatwil di setiap PPK selain Kapolsek selaku penanggung jawab di wilayah guna mempermudah komonikasi dan kordinasi  jika ada sesuatu perkembangan di PPK untuk mengawal proses  tahapan pemilihan umum, mulai dari pengamanan kampanye, pencoblosan hingga perekapan hasil suara Pemilu “ ulasnya

Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara yang di lakukan di PPK  merupakan salah satu tahapan Pemilu 2024, dimana integritas dan keamanan harus dijaga secara maksimal di karenakan dalam proses pleno pasti ada ketidak puasan atas perolehan suara yang di dapat oleh para peserta Pemilu dari salah satu partai.

“Sehingga Polres Lombok Utara sudah siap mengamankan jika ada potensi gangguan yang terjadi baik di rapat pleno di PPK maupun di wilayah hukum Polres Lombok Utara” imbuhnya

Kapolres berharap kepada semua pihak serta masyarakat  untuk bekerjasama dan berpartisipasi aktif   dalam mendukung  pesta demokrasi ini sehingga proses  tahapan pemilu yaitu pleno rekapitulasi di tingkat PPK bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar, ujar Kapolres

Mn

Komentar Anda

Berita Terkini