Ciptakan Mudik Aman, Polres Lombok Utara Berikan Pengamanan Maksimal Dalam Oprasi Ketupat 2024

/ 4 April 2024 / 4/04/2024 06:43:00 AM

 


Policewatch-Lombok Utara

Dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kepala Kepolisian Resor Lombok Utara, AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si, memimpin apel gelar pasukan “Operasi Ketupat Rinjani 2024” pada Rabu, 3 April 2024. 

Apel ini dihadiri oleh berbagai instansi termasuk TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, dan Pecalang, menandai kesiapan mereka dalam mengamankan perayaan tersebut.

Apel ini juga dihadiri oleh pejabat utama Polres Lombok Utara, termasuk Wakapolres Kompol I Nyoman Adi Kurniawan, SH, dan Pabung 1606 Mataram Letkol Inf. Ibnu Haban.  Kegiatan ini dimulai dengan pemeriksaan pasukan dan penyematan pita tanda peserta oleh Kapolres kepada perwakilan dari berbagai Instansi.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres, Jendral Polisi Drs. Listiyo Sigit Prabowo menekankan pentingnya sinergitas antara Polri dan stakeholder terkait untuk mengamankan mudik dan perayaan Idul Fitri. Menurut survei Kemenhub RI, diperkirakan akan ada peningkatan pergerakan masyarakat sebesar 56,4% dibandingkan tahun sebelumnya, dengan total pemudik mencapai sekitar 193,6 juta orang.

Kapolres Lombok Utara menambahkan bahwa akan ada setidaknya 80 personil gabungan yang dikerahkan dan 3 pos pengamanan yang disiapkan di berbagai lokasi strategis. 

Kapolres juga menghimbau para pemudik untuk memperhitungkan waktu perjalanan dan memastikan keamanan rumah selama mudik, serta berhati-hati saat berkendara, khususnya di jalur Pusuk dan Senggigi.

Operasi Ketupat Rinjani 2024 ini merupakan upaya kolaboratif untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam merayakan Idul Fitri.

Mn

Komentar Anda

Berita Terkini