Pastikan Keamanan Puncak Libur Lebaran, Kapolres Loteng Tinjau Pos Sekat dan Tempat Wisata.

/ 17 April 2024 / 4/17/2024 07:00:00 PM


Policewatch-Lombok Tengah

Kepala Kepolisian Resor Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, S.I.K melakukan peninjauan pada Pos penyekatan dan sejumlah tempat wisata untuk mengecek situasi terkini pada puncak hari libur lebaran 2024.

"Peninjauan secara langsung ini dilakukan untuk memastikan keamanan masyarakat dalam momen libur lebaran khususnya di pos-pos penyekatan pengamanan dan di sejumlah tempat wisata," kata AKBP Iwan Hidayat, S.I.K di Kuta, saat meninjau di Pantai Mandalika.

Dalam hal ini, Kapolres melakukan peninjauan didampingi Wakapolres Lombok Tengah dan beberapa Pejabat utama Polres Lombok Tengah. Hal itu untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh masyarakat yang sedang berlibur.

Sebelumnya Polres Lombok Tengah telah memprediksi puncak hari libur lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah terjadi pada hari ini Rabu (17/4) yang bertepatan pada perayaan Lebaran ketupat di Nusa Tenggara Barat khususnya di Kabupaten Lombok Tengah.

"Untuk pengamanan puncak hari libur lebaran atau perayaan lebaran ketupat, kita menerjunkan sebanyak 350 personel," ujar Iwan.

Kapolres sendiri menghimbau masyarakat untuk memastikan kendaraan dalam keadaan layak pakai dan waspada terhadap tindakan kriminal serta selalu mengawasi anak-anak pada saat sedang menikmati liburan.

Mn

Komentar Anda

Berita Terkini