Patroli Perairan Lombok Utara: Upaya Polres Menjaga Keamanan dan Ketertiban

/ 20 April 2024 / 4/20/2024 10:12:00 AM


Policewatch-Lombok Utara

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di perairan, Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Polres Lombok Utara secara konsisten melaksanakan patroli rutin. 

Patroli ini berlangsung tidak hanya di siang hari tetapi juga di malam hari, menunjukkan dedikasi penuh dalam menjaga keamanan.

Kepala Sat Polair Polres Lombok Utara, IPTU Henny Adriani, menekankan pentingnya patroli ini dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. 

“Kami berkomitmen untuk melakukan patroli setiap hari, siang dan malam, sebagai bagian dari tugas kami dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ucap IPTU Henny saat mewakili Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si pada Sabtu (20/4/2024).

Selain itu, IPTU Henny juga menyatakan bahwa selama patroli, anggota Sat Polair mengunjungi nelayan yang sedang beroperasi di perairan dan di Pelabuhan Bangsal Pemenang. 

Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan imbauan dan edukasi tentang keselamatan berlayar. “Kami berusaha untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, khususnya nelayan, untuk memastikan mereka menerapkan prosedur keselamatan saat berlayar,” tambahnya.

Dari laporan personil di lapangan, situasi di sekitar Pelabuhan Bangsal dan perairan Lombok Utara terpantau aman dan kondusif. “Alhamdulillah, berkat kerja keras semua pihak, keadaan di perairan kita sangat kondusif,” tutup IPTU Henny

Mn

Komentar Anda

Berita Terkini