Tim Gabungan Dibantu Masyarakat Lakukan Pencarian Korban Tenggelam Di Pantai.

/ 18 April 2024 / 4/18/2024 07:49:00 PM


Policewatch-Lombok Tengah

Tim gabungan yang terdiri Polres Lombok Tengah bersama TNI dan Basarnas di bantu masyarakat  terus melakukan pencarian terhadap seorang pemancing L. Wisnu Aditya Aliwardana (27) yang tenggelam di pantai Tonting-Tonting Dusun Lancing Desa Mekar Sari Kecamatan Praya Barat.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK melalui Kapolsek Praya Barat AKP L. Punia Asmara, saat dikonfirmasi, Senin (18/4) mengatakan menurut keterangan saksi di lokasi Korban diduga tenggelam pada hari Rabu (17/4).

"Korban diduga tenggelam pada Rabu (17/4) sekitar pukul 16:00 WIB. Korban merupakan warga Desa Kateng Kecamatan Praya Barat. Korban bersama kedua temanya Muhariamin (30) dan L. Erwin (41) pulang mancing menggunakan perahu, saat ditengah perjalanan perahu yang di tumpangi dihantam ombak sebanyak dua kali hingga terbalik," kata dia.

Usai perahu terbalik kata Punia, ketiganya tercebur kelaut dan masing-masing menyelamatkan diri. Saudara L. Erwin berpegangan di perahu yang terbalik sedangkan korban berenang menggunakan box penyimpanan ikan dan saudara Muhariamin juga berenang menggunakan jerigen bahan bakar perahu tersebut. 

"Namun yang bisa sampai bibir pantai cuma saudara Muhariamin dan langsung memberi tahu masyarakat untuk membantu menolong temannya. Sedangkan korban diduga tenggelam terbawa arus ombak dan saudara L Erwin yang berpegangan di perahu yang terbalik berhasil di selamatkan oleh para nelayan," terangnya. 

Punia menambahkan sampai saat ini Tim gabungan yang terdiri atas personel Polres Lombok Tengah, TNI, Basarnas dan relawan masyarakat masih terus berupaya melakukan pencarian dengan cara penyisiran menggunakan kapal Basarnas dan perahu masyarakat di sepanjang pantai tersebut.

"Kita masih lakukan pencarian mudah-mudahan korban segera bisa ditemukan," tutupnya.

Mn

Komentar Anda

Berita Terkini