Wakapolres Loteng Hadiri Pelantikan PPK Pilkada 2024 Di Kantor KPU Kabupaten Loteng.

/ 17 Mei 2024 / 5/17/2024 01:46:00 PM


Policewatch-Lombok Tengah

Wakapolres Lombok Tengah Kompol. Muh. Nasrullah, SIK menghadiri kegiatan pelantikan, pengambilan sumpah dan penandatanganan fakta integritas anggota PPK (panitia pemilihan kecamatan) untuk Pilkada 2024 Kabupaten Lombok Tengah di kantor KPU Kabupaten Lombok Tengah, Kamis (16/5).

Sebanyak 65 orang dari 12 kecamatan di kabupaten lombok tengah dilakukan pelantikan, pengambilan sumpah dan penandatanganan fakta integritas dalam pemilu 2024 di kabupaten lombok tengah. 

Kompol Nasrullah, SIK saat dikonfirmasi mengatakan tentang pentingnya netralitas dan profesionalisme PPK sebagai bagian dari lembaga penyelenggara Pemilu. 

Menurutnya, keberhasilan pemilu merupakan tanggung jawab bersama, baik dari penyelenggara, pihak keamanan maupun perangkat pendukung lainnya sesuai dengan tupoksi masing-masing.

“Pada aspek keamanan, pihak Kepolisian bersama dengan TNI dan instansi terkait akan bekerjasama mengantisipasi berbagai aspek kerawan, patroli nantinya akan lebih diintensifkan pada kantor KPU maupun Bawaslu disamping objek vital lainnya, kita tetap solid dan profesional, mari kita jaga kamtibmas kondusif di kabupaten lombok tengah sebelum, pada saat, hingga paska pilkada nanti,” ujarnya.

Lebih lanjut Nasrullah menuturkan, pihaknya yakin dan percaya bahwa masyarakat lombok tengah merupakan masyarakat yang cerdas, tidak akan mudah terprovokasi apalagi diadu domba.

Orang nomor dua di polres lombok tengah tersebut berharap sepanjang digelarnya tahapan pilkada nanti kamtibmas di kabupaten lombok tengah tetap berjalan aman lancar dan kondusif. 

“Pilihan boleh beda tapi silaturahmi dan kerukunan harus tetap dijaga demi persatuan dan kesatuan masyarakat kabupaten lombok tengah,” tutupnya.

Mn

Komentar Anda

Berita Terkini