Kapolda dan PJU Polda NTB Ikuti Shalat Idul Adha di Lapangan Bhara Daksa

/ 17 Juni 2024 / 6/17/2024 03:39:00 PM

 Policewatch-Mataram

Pada tahun 2024, Lapangan Bhara Daksa Polda NTB kembali menjadi saksi pelaksanaan Shalat Idul Adha di Kota Mataram. Acara yang dihadiri oleh masyarakat ini turut dihadiri oleh Kapolda NTB, Irjen Pol. R. Umar Faruq SH., M.Hum., Wakapolda NTB Brigjen Drs. Ruslan Aspan, dan segenap PJU Polda NTB.

Dalam khutbahnya, Khotib Muhammad Iqbal mengisahkan perjalanan nabi Ibrahim AS bersama keluarganya. Kisah tentang kepatuhan dan ketakwaan Ibrahim dalam menjalankan perintah Allah SWT menjadi inspirasi bagi umat muslim. Diceritakan bahwa Ibrahim, atas perintah Allah, meninggalkan keluarganya di Mekkah dan bersiap untuk menyembelih putranya, Ismail. Namun, dengan kesabaran dan keikhlasan, Ibrahim dan Ismail diberikan penggantinya oleh Allah SWT.

Khatib juga menyoroti peran penting perempuan seperti Siti Hajar, istri Ibrahim, dalam persiapan generasi masa depan. Perayaan Idul Adha ini juga menjadi simbol keikhlasan umat muslim dalam melaksanakan perintah Allah.


Kapolda NTB, dalam wawancaranya, menekankan pentingnya makna Hati Raya Kurban sebagai bentuk ketaqwaan dan kepedulian terhadap sesama. Dalam kesempatan ini, Polda NTB berkesempatan untuk menyembelih hewan kurban dan membagikannya kepada masyarakat yang membutuhkan.

Semua kegiatan ini merupakan wujud syukur atas rezeki dan kesehatan yang diberikan oleh Allah SWT. Polda NTB berkomitmen untuk terus menjalankan perintah-Nya dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

 Mn

Komentar Anda

Berita Terkini