Menyambut Idul Adha Polres Loteng Salurkan 14 Ekor Hewan Kurban untuk Masyarakat Kurang Mampu

/ 17 Juni 2024 / 6/17/2024 02:28:00 PM


Policewatch-Lombok Tengah

Kepolisian Resor Lombok Tengah telah menyalurkan sebanyak 12 ekor sapi dan 2 ekor kambing dalam perayaan Idul Adha 1445 H/2024 M untuk disalurkan kepada masyarakat kurang mampu.

Kapolres Loteng, AKBP Iwan Hidayat, SIK, menyatakan bahwa untuk perayaan Idul Adha tahun ini, Polres Loteng menyembelih hewan kurban sebanyak 12 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Daging hewan kurban tersebut akan didistribusikan kepada masyarakat kurang mampu. Distribusi dilakukan langsung kepada masyarakat sekitar, ke masing-masing desa, dan beberapa pondok pesantren di Lombok Tengah.

Kapolres menjelaskan bahwa distribusi daging hewan kurban dilakukan dengan cara membagikannya langsung di Polres untuk masyarakat sekitar, melalui polsek jajaran untuk pondok pesantren, dan juga melalui para bhabinkamtibmas ke masyarakat yang membutuhkan di setiap desa binaan.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan harapannya agar melalui momentum perayaan Idul Adha ini, keberkahan dari Allah SWT dapat menyertai jalannya Pilkada 2024 di Kabupaten Lombok Tengah. Harapannya adalah agar proses pemilihan kepala daerah berjalan aman, lancar, dan kondusif.

Dengan demikian, Polres Loteng telah melakukan aksi sosial yang bernilai tinggi dengan menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat kurang mampu sebagai bagian dari kegiatan perayaan Idul Adha.

Mn

Komentar Anda

Berita Terkini