Peserta STQ Desa Muncan Kecamatan Kopang, Lombok Tengah Siap Bersaing dalam Kompetisi Tilawah Al-Qur'an!

/ 24 Juni 2024 / 6/24/2024 06:26:00 AM


Policewatch-Kopang

Dalam rangka memperingati acara Musabaqah Tilawatil Qur'an (STQ) di Desa Muncan, Kecamatan Kopang, Lombok Tengah, peserta dari 12 desa se-Kecamatan Kopang telah bersiap untuk menampilkan kemampuan mereka. Acara ini akan dimulai pada tanggal 3 Juli 2024 dengan pawai yang akan dimulai dari Semparu menuju Desa Muncan.

Salah satu peserta yang menonjol adalah yayasan Manba'ul Bayan NW Lingkung, yang telah menyiapkan sekitar belasan orang santri dan santriwati untuk mengikuti kompetisi. Mereka telah menjalani pelatihan intensif selama sekitar 3 bulan, termasuk dalam hal hapalan hadis sebanyak 500 hadis, tahfiz Al-Qur'an satu juz dengan tilawah, serta hafalan dalam 5, 10, 20, dan 30 juz beserta tafsir dalam bahasa Arab.


TGH L. Muhamad Adam, dalam pernyataannya, menyampaikan harapannya kepada para santri dan santriwati untuk menjaga dan memelihara Al-Qur'an dan hadis melalui upaya menghapalnya dengan sungguh-sungguh. Mereka siap untuk bersaing dan meraih kemenangan dalam perlombaan ini.

Antusiasme dan semangat para peserta STQ Desa Muncan mencerminkan dedikasi mereka dalam memahami dan membawa hafalan Al-Qur'an dan hadis ke tingkat yang lebih tinggi. Dengan persiapan yang matang dan semangat yang membara, mereka siap untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam acara prestisius ini.

Pewarta "M Nurman"

Komentar Anda

Berita Terkini