Sertijab Tiga PJU Polda NTB dan 2 Kapolres Jajaran untuk Penyegaran dan Regenerasi Organisasi

/ 7 Juli 2024 / 7/07/2024 01:20:00 PM


 Policewatch-Mataram

Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) beberapa pejabat Polda NTB dan Kapolres Jajaran yang berlangsung di Gedung Rupatama Polda NTB pada Sabtu (06/04/2024). Kapolda NTB, Irjen Pol. R. Umar Faruq SH., M. Hum., memimpin acara tersebut yang dihadiri oleh Wakapolda NTB, seluruh PJU Polda NTB, Kapolres/ta Jajaran, serta Wakil Ketua dan Pengurus Bhayangkari Daerah NTB.

Sertijab ini melibatkan pejabat utama Polda NTB dan Polres jajaran, di antaranya Irwasda Polda NTB, Kepala Biro Perencanaan Polda NTB, Kabid Propam Polda NTB, Kapolres Lombok Barat, dan Kapolres Sumbawa. Dalam sambutannya, Kapolda NTB mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas loyalitas dan dedikasi mereka serta menyambut pejabat baru dengan harapan agar dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerja baru.

Sertijab merupakan sistem yang dilakukan oleh lembaga Polri untuk regenerasi dan mendukung kenaikan pangkat, serta sebagai bentuk apresiasi atas kinerja yang telah dilakukan. Hal ini juga menjadi kesempatan bagi para pejabat untuk memberikan penyegaran dalam pelaksanaan tugas-tugasnya. Pejabat yang menerima amanah jabatan diingatkan untuk menjaganya dengan baik, karena jabatan tersebut merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

Acara pisah sambut dilanjutkan di Gedung Sasana Darma Polda NTB dengan pemberian cindera mata kepada pejabat lama yang sertijab serta sesi foto bersama. Kombes Pol Benny Subandi SIK., yang mewakili pejabat utama dan Kapolres yang mengalami sertijab, menyampaikan terima kasih atas kerjasama selama menjabat dan penghargaan kepada Kapolda dan Wakapolda NTB atas bimbingan dan arahan yang diberikan.

Kegiatan sertijab dan pisah sambut ini merupakan bagian dari proses penyegaran dan regenerasi organisasi untuk memastikan kinerja yang optimal dalam menjalankan tugas kepolisian serta memperkuat sinergi antara pejabat lama dan baru dalam menciptakan lingkungan kerja yang kondusif.

Mn

Komentar Anda

Berita Terkini