Habib Quraishy Baharun: HOAK, Ujaran Kebencian Bisa Menghancurkan Harkat, Martabat dan Kedaulatan NKRI

/ Rabu, 21 Maret 2018 / 22.41
Habib Quraisy Baharun,

KUNINGAN, POLICE WATCH NEWS - Kehadiranya pada Acara Deklrasi Anti Hoax di Mapolres Kuningan yang di hadiri oleh Kapolda Irjen Pol. Drs.Agung Budi Maryoto M.Si dan Pejabat Utama Polda Jabar.
Pendiri Pondok Pesantren As Shidqu Cirebon, Habib Quraisy Baharun, kepada POLICE WATCH NEWS mengatakan bahwa Hoax, Ujaran kebencian, apalagi Fitnah atau berita bohong siapapun tidak akan pernah setuju dan mentolerir hal itu.
Sebab itu adalah sesuatu yang sudah terjadi di banyak Negara, dan bisa meruntuhkan dan menghancurkan Harkat, Martabat serta Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
" Fakta harus diungkap dan jangan di manipulasi, sementara ujaran kebencian dan hoax itu harus di buang jauh-jauh."Ucap Habib Quraisy Baharun, Sabtu (17/03/2018)
Dia juga mengatakan bahwa kalau kita ingin menjadi bangsa yang kuat, bangsa yang maju, bangsa yang bersatu dan teguh, tidak ada yang salah dari ayat ayat Alqur'an maupun ayat ayat Konstitusi, tetapi yang banyak salah adalah pelaku kejahatan dari pada kedua ayat ayat tersebut.
Dia juga menghimbau kepada Aparat Kepolisian sebagai pemegang kendali keamanan, untuk betul betul jujur dan meningkatkan profesionalitas di dalam menangani masalah.
Jangan sampai ada anggapan dari masyarakat, "Hukum tumpul ke atas, tapi tajam ke bawah atau jangan sampai masyarakat membenarkan Image atau anggapan yang selama ini tersebar menjadi hoax, bahwa negara ini lebih berpihak kepada pejabat dan orang kaya, tetapi tidak berpihak kepada rakyat kecil." terangnya.
" Atau juga negara ini semua perangkatnya lebih berpihak kepada Minoritas Non Muslim dari pada kepada Umat islam, ini Sangat - sangat berbahaya sekali !! ," Tandasnya.
Sehingga menurut Habib Quraisy Baharun, dalam hal ini di butuhkan sifat Bijak dan Arif serta Kenegarawanan yang baik dari semua pihak untuk bersama sama mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini.
Dirinya juga juga mengetahui sering ada terjadi diskriminatif dari berbagai pihak, itulah yang harus menjadi target Kapolri saat ini, dan itu harus betul betul di ungkap kepada masyarakat.
" Kepada siapa lagi mereka akan berharap untuk mendapatkan Keamanan, Kebenaran, Klarifikasi,Perlindungan, kalau bukan kepada orang orang yang di gajih oleh rakyat untuk melindungi mereka," Pungkas Habib Quraisy Baharun. (GUNTUR)
Komentar Anda

Berita Terkini