Kunker Kapolda Jabar di Isi Pembagian Sembako Bagi Warga Terkena Bencana Alam di Kabupaten Kuningan

/ Rabu, 21 Maret 2018 / 20.50
 
BANSOS Kapolda Jabar kepada korban Tanah Longsor di Kuningan
KUNINGAN, POLICE WACTH NEWS - Bencana Banjir dan Tanah Longsor yang menimpa sebagian warga Kabupaten Kuningan, menjadi perhatian Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto M.Si dalam Kunjungan Kerjanya besama para Pejabat Utama Polda Jabar ke Mako Polres Kabupaten Kuningan.
Usai bertatap muka dengan sejumlah Pejabat Polres Kuningan dan Para Tokoh Agama dan Ulama, serta masyarakat. Kapolda bersama rombongan bertolak langsung menuju Desa Cirahayu Kecamatan Luragung Kabupaten Kuningan.
Kedatanganya salah satunya guna memberikan Bhakti Sosial (BANSOS) berupa Sembako kepada para warga yang terkena musibah Bencana Alam Banjir dan Tanah longsor serta kaum Dhuafa, yang secara simbolis di berikan oleh Kapolda kepada salah satu warga terdampak Banjir dan Tanah longsor.
Menurut Ketua Panita Pembagian Sembako Kompol Wira lalu Sutriana A.Md, Kabag Ren Polres Kuningan, Pembagian sembako ini merupakan bentuk kepedulian Bapak Kapolda Jawa- Barat, Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto M.Si, terhadap para korban bencana Alam Banjir dan Tanah Longsor yang melanda jawa barat pada umumnya, salah satunnya wilayah Kabupaten Kuningan
" Ada sebanyak 500 paket Sembako yang di bagikan kepada para korban bencana Alam dan para Dhuafa, yang di berikan Kapolda beserta Kapolres Kuningan," jelas Wira.
Bantuan ini di khususkan kepada Desa desa yang terdampak cukup parah, yang juga sebagai Stimulus bagi Lembaga-lembaga lain yang berwenang, supaya bisa memperhatikan nasib para pengungsi, baik itu masalah sembilan bahan pokok, Kesehatan dan lain lain. Imbuh wira.
Sementara di lokasi pembagian bantuan sembako warga yang terdampak musibah banjir dan tanah longsor, Sangat berterima kasih atas bantuan yang telah di berikan Kapolda Jawa- Barat, Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si.
Seperti apa yang di sampaikan warga dusun Cipari, Uus Nanda dan Junaedi, mereka warga dusun Cipari yang ada di BaseCamp penampungan di Desa Kaduagung Kecamatan Karangkencana.
"Kami atas nama warga dusun Cipari, Desa Kaduagung, Karangkencana. mengucapakan banyak terimakasih Kepada Pak Kapolda jabar dan juga Kapolres Kuningan atas segala bantuanya dan semoga semuanya berjalan sukses dan lancar." Ucap mereka berdua.
Ucapan terimakasih juga di ucapakan oleh Iman Mahdi warga Desa pinara, mewakili warga Desa Pinara, dirinya mengucapkan " Terima kasih kepada Pak kapolda Jabar dan Pak Kapolres Kuningan yang telah memberikan bantuan kepada korban banjir dan tanah longsor Desa pinara Kecamatan Ciniru, mudah mudahan apa yang telah di berikan, bisa meringankan beban dari para korban dan segala kebaikan beliau mendapat balasan dari Allah SWT.amin," (GUNTUR)
Komentar Anda

Berita Terkini