Peduli Kesehatan dan Pendidikan, Pemdes Cibulan Luncurkan Kartu Kesehatan

/ Sabtu, 03 Maret 2018 / 02.17


KUNINGAN, POLICE WATCH NEWS -Pemerintah Desa Cibulan, Kecamatan Cidahu meluncurkan kartu layanan kesehatan dan pendidikan, disaksikan Wakil Bupati Kuningan, Dede Sembada,. di halaman Kantor Pemeritah Desa Cibulan, Sabtu (10/2/2018).
Kepala Desa Cibulan, Iwan Gunawan, menyebutkan dengan kartu layanan kesehatan warga Desa Cibulan yang sakit berhak mendapat layanan kesehatan  rawat inap di Puskesmas rawat Kecamatan Cidahu yang  biayanya ditanggung oleh Pemerintah Desa Cibulan.
Kartu sehat itu berlaku pula bagi warga Desa Cibulan yang membutuhkan layanan persalinan atau melahirkan.
“Kartu ini hanya berlaku di Puskesmas rawat inaf yang ada di Kecamatan Cidahu. Kedepannya diharapkan bisa bekerja sama dengan rumah sakit daerah, kata Iwan Gunawan.
Ia menjelaskan, Pemerintah Desa Cibulan menganggarkan sebesar Rp75 juta untuk biaya layanan kesehatan masyarakat melalui program kartu sehat.
Sedangkan kartu pintar pihaknya menganggarkan Rp25 juta, kartu ibu dan anak 25 juta, dan Rutilahu sebesar Rp.75 juta.
Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada mengapresiasi upaya Pemerintah Desa Cibulan tersebut.
Ini terobosan yang tepat dalam mewujudan visi pembangun Desa Cibulan yang bersih, sehat. Indah dan raharja dapat terwujud.
“Semoga menjadi percontohan untuk desa lainya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan memperhatikan kesehatan, pendidikan, dan pemberdayaan masyarakat.”kata Wakil Bupati Kuningan, Dede Sembada.(GUNTUR)

Komentar Anda

Berita Terkini