PIP SMA NEGERI BUMI NABUNG SALAH SASARAN

/ Minggu, 25 Maret 2018 / 08.46

Data nama siswa



Buminabung, MPW - Siswa penerima Program Indonesia Pintar (PIP) tingkat SLTA di SMA Bumi Nabung, Lampung Tengah, Lampung, diduga salah sasaran.
Dari data yang diperolah dan keterangan salah satu wali murid, tercatat penerima PIP di SMA Bumi Nabung tahun 2018 sebanyak 34 siswa.
Namun dari data tersebut, terdapat beberapa nama yang bukan siswa di sekolah tersebut. Sumber mengatakan, ada 13 nama penerima yang sudah tidak tercatat sebagai murid SMA Bumi Nabung.
" Ini pak nama-namanya, "kata sumber sambil menunjukan daftar siswa penerima PIP.
"Tapi ini ada 13 nama yang tidak lagi bersekolah disini," lanjutnya.
Secara rinci dia menjelaskan, dari 34 siswa yang menerima PIP, hanya 21 yang masih tercatat sebagai siswa aktif di sekolah itu. Sisanya, 13 orang, statusnya sudah lulus bahkan ada yang sudah menikah.
Kepala sekolah Zainudin, membenarkan hal itu.
Menurutnya, data tersebut merupakan data tahun 2015/2016.
" Data tersebut memang benar, kita menggunakan data tahun 2015/2016. Dan dana tersebut sudah kita bagikan kepada yang bersangkutan. Kita hanya menyalurkan bantuan tersebut sesuai petunjuk dari Dirjen PIP, waktu itu disampaikan saat rapat MKKS dan sesuai arahan dari pihak bank," terang Zainudin.
"Memang benar, penerima PIP tahun ini ada 34 siswa. Dari daftar itu ada yang sudah lulus dan ada yang sudah menikah. Namun demikian, dananya tetap kita bagikan kepada yang bersangkutan, " tutupnya. (rizal)

Komentar Anda

Berita Terkini