PEMDES PANYINGKIRAN JATITUJUH MEMPRTANYAKAN KETERLIBATANNYA DI ASEAN GAMES.

/ Minggu, 25 Maret 2018 / 08.38

Kepala desa panyingkiran,cecep kosasih
Majalengka,MPW,-Pemerintah Desa Panyingkiran kec Jatitujuh Majalengka mengapreasikan terpilihnya lokasi bendungan rentang sebagai venue salah satunya cabang olah raga canoe sealoam pada asean games tahun ini.
 Kepala desa panyingkiran,cecep kosasih menyebutkan di pilihnya lokasi bendungan rentang untuk salah satu cabor pada penyelenggaraan 18 agustus mendatang tentu jadi pusat perhatian tidak hanya di kabupaten majalengka melainkan indonesia hingga mancanaegara.
 Sehingga hal ini harus mendapatkan perhatian serius dari even organizer terutama yg menyangkut keselamatan dan keamanan penonton,hingga atlet yg bakal berlaga di ajang 4 tahunan tersebut.
" lokasi rentang memang sebagian besar masuk desa panongan kec jatitujuh tetapi juga sebelah baratnya masuk desa kami ( panyingkiran,red).sebagai pemdes tentu menyangkut baik dan mendukung sekali even tersebut di laksanakan di wilayah perbatasan dua desa ini.dan sampai saat ini kami sebagai pemerintahan desa panyingkiran belum ada keterlibatan sama sekali".tutur cecep ( kepala desa panyingkiaran,20/3).

Namun pihaknya mengaku even benua kuning tersebut tentu harus mendapatkan keamanan,pihaknya siap membantu apabila di butuhkan baik oleh EO ( penyelenggara ) maupun pemerintah daerah guna menyukseskan perhelatan asean games.pasalnya soal koordinasi sendiri,sampai saat ini pihaknya mengaku belum ada komunikasi pasca pemerintah desa melakukan sowan ke kantor bendungan rentang yg ada di wilayahnya.
Bendungan rentang jatitujuh majalengka

    Koordinasi itu sendiri baik untuk kebersihan dan keamanan di sekitar lokasi,pihaknya juga meminta agar desa di berikan peluang khususnya bagi pemberdayaan masarakat di dua desa ini.sebab ketika banyak di kunjungi wisatawan atau WNA ke jatitujuh tentunya harus mempersiapkan berbagai macam potensi produk produk unggulan sebagai upaya promosi ke luar negeri.
" nah kalau ada koordinasi maupun komunikasi itukan bisa memberikan kesempatan khususnya pemberdayaan masarakat kami dalam mengeksplor potensi potensi lokal kita ke manca negara,ini menjadi kesempatan baik dan sangat bagus ketika kami ini di libatkan.jangan sampai menyepelekan keamanan sekitar.contohnya.ada hal kecil sandal WNA Hilang,bakal menjadi hal buruk tentang masarakat kita ke luar negeri."tuturnya.****zaenal,
005.
Komentar Anda

Berita Terkini