PELANTIKAN dan PENGUKUHAN LPM DPD KABUPATEN BEKASI 2018-2023

/ Selasa, 10 April 2018 / 18.33

 
pelantikan pengurus LPM Kabupaten Bekasi periode 2018-2023,
Bekasi Media POLICE WATCH,- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabupaten Bekasi dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi, harus bias bersinergi lebih baik dalam membangun Kabupaten Bekasi, diCikarang Pusat, 10/04/2018
Karena Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) merupakan wadah kepanjangan dari pelaksanaan program pembangunan dari pemerintah pusat sampai daerah bahkan sampai tingkat desa dan keluarahan.
Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah ProvinsiJawa Barat Drs. TATANG SURATIS, M.Ap, dalam pidato sambutan pelantikan pengurus LPM Kabupaten Bekasi periode 2018-2023, di Gedung Wibawa Mukti Komplek Pemerintahan Kabupaten Bekasi, Deltamas Cikarang Pusat
Terpilih sebagai Ketua Lembaga Pemeberdayaan Masyarakat yang barumelalui Musyawarah Daerah LPM Bulan Februari lalu Drs. M. TAUFIK HIDAYATbeserta seluruh jajaran kepengurusan LPM Kabupaten Bekasi dilantik oleh Ketua LPM Provinsi Jawa Barat Tatang Suratis disaksikan Oleh Bupati Bekasi  yang diwakili oleh SUDIYANA, serta Perwakilan Dewan Permusyawaratan Rakyat Daerah Kabupaten Bekasi SUNANDAR.

LPM  yang sempat tidak terdengar kiprahnya pada tahun-  tahun sebelumnya diharapkan tumbuh dan menjadi barisan yang paling depan dalam mendukung dan mensyukseskan pembangunan disegala bidang untuk kemaslahatan masyarakat Kabupen Bekasi. DPRD Kabupaten Bekasi akan membantu menyusun rumusan dalam membantu LPM agar keberadaannya menjadi lebih bias dirasakan menjadi tiang pembangunan, Kata SUNANDAR dalam sambutanya.
Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Bekasi merupakan penyambung aspirasi, pendamping masyarakat dalam pembangunan mulai dari tingkat Desa/Keluarahan, Kecamatan hingga pemerintah daerah Kabupaten Bekasi, begitu juga dengan program-program pemerintah bias diinformasikan kepada masyrakat oleh LPM. Harapan besar ini disampaikan Ketua LPM Bekasi dalam Pidato Sambutannya setelah dilantik.LPM bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi seperti  PNPM (Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat) dan Percepatan Pembangunan  Desa berjalan dengan baik dengan semangat baru. Tidak lupa M. TAUFIK HIDAYAT juga mengingatkan agar seluruh jajaran LPM yang dipimpinnya meningkatkan koordinasi, baik secara internal antara pengurus dan anggotanya maupun dengan pihak eksternal, seperti Pemerintah Desa, Kecamatan dan Kabupaten Bekasi maupun masyarakat. “Jangan sampai karena kurangnya koordinasi maka yang rugi masyarakat itu sendiri,” jelas TAUFIK.
Program peningkatana kselerasi pemberdayaan ekonomi masyarakat yaitu mulai dari dalam lembaga pemberdayaan itu sendiri seluruh Pengurus dan Anggota LPM seyogyanya mempunyai  ide kreatif dalam meningkatkan ekonomi sehingga bias memberikan contoh bagi seluruh masyarakat kabupaten bekasi yang menjadi wilayah tugasnya, pungkas Wakil Ketua LPM ARAY, Pungkasnya,setalah pelantikan.
Liputan  : ZURAID BIMA-BEKASI 09/04/2018
Komentar Anda

Berita Terkini