KAPOLRES LABUHAN BATU DAN DANDIM 0209/LB GELAR KICAU MANIA 2018 DILAPANGAN IKA BINA RANTAU PRAPAT

/ Senin, 14 Mei 2018 / 01.12
 
Kapolres Labuhan Batu dan DANDIM 0209/LB gelar acara "KICAU MANIA 2018"

Rantau Prapat (Mpw Labuhan Batu Ray).Minggu (13/05/2018) Kapolres Labuhan Batu dan DANDIM 0209/LB gelar acara "KICAU MANIA 2018" Dalam rangka menjalin sinergitas dan solidaritas dijajaran TNI/POLRI dan lapisan Masyarakat Labuhan Batu Raya. Dalam kesempatan acara tersebut ketua panitia kicau mania 2018 menuturkan, acara kicau mania ini diadakan untuk menjalin persatuan dan kesatuan bersama. Dan penyelenggaraan ini diikuti peserta dari 33 Kabupaten/ kota Propinsi Sumatera Utara dan ada satu peserta dari Propinsi Riau, dan dalam perlombaan ini ada beberapa kategori diantaranya, kelas DANDIM, kelas KAPOLRES, kelas Pamen TNI/POLRI, kelas Pama TN/POLRI, dan kelas Prajurit TN/POLRI.
Total hadiah yang diperebutkan yaitu sebesar Rp.162.000.000,- dan jenis burung kicau yang dipertandingkan ialah, murai batu ekor panjang dan ekor pendek, kacer, cucak hijau, cucak hijau kepala kuning, kapas tembak, lovebird, gelatik, dan kelas campuran, total semua kelas yg dipertandingkan ada 26 kelas, tutur Surya Darma sebagai ketua panitia.

Letkol Czi Danden Sumarlin sebagai DANDIM 0209/LB Menjelaskan, perlombaan kicau mania 2018 ini adalah merupakan rangkaian sinergitas dan solidaritas antara TNI/POLRI juga segenap komponen Masyarakat, serta membangun persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia pada tahun politik. Karena kita akan memasuki pemilukada, Pilgubsu 2018, dan Pemilu 2019. Kita berharap dengan bersatunya bangsa maka keadaan akan aman, tertib, dan damai. Khususnya diwilayah Labuhan Batu Raya ini, tegas DANDIM 0209/LB.

Kapolres Labuhan Batu AKBP Frido Situmorang, SIK, SH, MH juga menegaskan, situasi sekarang sedang masuk tahap kampanye. Jadi dengan adanya acara kicau mania 2018 ini, kita dapat saling bersinergi, solid, serta dapat mengurangi tensi suhu politik yang sedang berjalan juga membina persatuan dan kesatuan baik dijajaran TN/POLRI maupun Masyarakat luas. Dan kembali saya himbau kepada seluruh Masyarakat Labuhan Batu Raya dapat kiranya untuk mendukung stabilitas diwilayah kita bersama dalam pelaksanaan Pilgubsu tahun 2018 ini supaya aman dan kondusif serta tidak ada berselisih faham, himbau Kapolres tegas.
Semoga Labuhan Batu Raya selalu kondusif dan tidak ada perselisihan dan bisa menunjukkan kemajemukan antar umat yang satu dengan yang lainnya. (Ali Usman).
Komentar Anda

Berita Terkini