KAPOLRES PURWAKARTA "LAKUKAN GIAT AKSI BERSIH" UNTUK TERCIPTANYA CITARUM HARUM

/ 27 Mei 2018 / 5/27/2018 06:30:00 AM
REPORTER ASEP & HAERUDIN
Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, lakukan giat aksi bersihkan sungai Citarum,
MPW PURWAKARTA,-Untuk mendukung ciarum dan menjalankan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 15 Tahun 2018 tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum, Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, lakukan giat aksi bersihkan sungai Citarum, Sabtu (26/5/2018).

"Hari ini saya mengajak Danramil Jatiluhur, Kapolsek dan Babinkamtibmas wilayah Jatiluhur dan rekan-rekan yang untuk bersama-sama memebersihkan Daerah Aliran Sungai (DAS) citarum ini," ungkap Twedi.

Tambah dia, Salah satu permasalahan yang membuat Sungai Citarum kondisi air maupun ekosistem yang ada di sekitarnya seperti saat ini iyalah banyak sampah dari limbah rumah tangga dan beberapa perusahaan.

"Ada beberapa perusahaan yang membuang air limbahnya ke sungai citarum, namun itu kita masih perlu untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap kualitas air yang ada di situ, apa tercemar oleh limbah tersebut atau tidak," papar Twedi.
giat aksi bersihkan sungai Citarum, Sabtu (26/5/2018).
Lanjut Kapolres, tadi kita langsung on The spot, melihat ada yang mengotori sungai citarum langsung kita bersihkan bersama-sama.

"Untuk perusahaan yang membuang limbah ke Sungai Citarum, kami akan lakukan tindakan, yakni dengan menggandeng Dinas Lingkungan Hidup setempat di Kabupaten Purwakarta untuk mengambil sempel air yang keluar dari saluran air limbah tadi, diperiksa di laboratorium dan menunggu hasilnya," ungkapnya

Jika sudah ada hasil, lanjut dia, sudah ada prosedur-prosedur yang harus dilakukan dari Dinas Lingkungan Hidup terlebih dahulu untuk penindakannya.

"Kegiatan ini akan berlangsung terus sampai sungai citarum benar benar bersih dan harum," tegasnya
Komentar Anda

Berita Terkini