Kunjungan Presiden Jokowi di Hari Kedua Tinjau Pembangunan Bendungan Kuningan

/ Sabtu, 26 Mei 2018 / 17.01
 Reporter Guntur Ramadan
 
Presiden Joko Widodo dalam Kunjungan Kerjanya di Kabupaten Kuningan
KUNINGAN, POLICE WATCH NEWS – Presiden Joko Widodo dalam Kunjungan Kerjanya di Kabupaten Kuningan di hari kedua, Jum'at (25/05/2018) di awali dengan meninjau Pembangunan Bendungan Kuningan, di Desa Randusari, Kuningan, Jawa Barat.
Dimana pembangunan Bendungan Kuningan yang dalam perencanaan dengan luas genangan mecapai 221,59 ha.di harapkan nantinya akan bermanfaat untuk mengairi Daerah Irigasi Cileuweung, wilayah Kabupaten Kuningan seluas 1.000 ha, dan Daerah Irigasi Cijangkelok, Wilayah kabupaten berebes, Jawa tengah seluas 2.000 ha.
Tidak hanya itu, dengan adanya bendungan kuningan di harapkan juga mampu untuk pemenuhan air baku sebesar 300 liter perdetik, dan juga bisa di manfaatkan sebagai pembangkit tenaga air (PLTA) 50 KW.
Usai kegiatan meninjau Pembangunan Bendungan Kuningan, Presiden Jokowi melanjutkan kegiatan penyerahan Sertifikat Tanah untuk rakyat sebanyak 2.000 sertifikat, yang bertempat di GOR Seni dan Budaya Ewangga, Komplek Mashud Winusaputra, jalan Siliwangi Kabupaten Kuningan.
Usai rangkaian kunjungan di Kabupaten Kuningan Presiden Jokowi menutup kegiatan dengan melaksakan shalat jumat berjamaah, di masjid Syiarul Islam  Kuningan. Usai shalat jumat Presiden berserta rombongan bertolak ke bandara Cakra bhuwana, kota Cirebon untuk kembali ke jakarta, dengan menggunakan pesawat CN-295 TNI AU.
Komentar Anda

Berita Terkini