Penyaluran Terbaik Dana Desa, Desem Terima Penghargaan Treasury Award

/ 2 Juni 2018 / 6/02/2018 05:23:00 AM

 
Kabupaten Kuningan kembali meraih penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat
KUNINGAN, POLICE WATCH NEWS - Kabupaten Kuningan kembali meraih penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Kali ini penghargaan diberikan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Provinsi Jawa Barat, Plt Bupati Dede Sembada menerima penghargaan Treasury Award dalam kategori Pemerintah Daerah dengan Penyalur terbaik Ketiga Dana Desa (DD) tahun 2017.
Penyerahan tersebut dilakukan di Aula Dwiwarna, Kantor Direktorat Jendral Perbendaharaan Kementerian Keuangan Provinsi Jawa Barat, Jumat lalu (18/05/2018).
Plt Bupati tampak hadir dalam acara tersebut dan menerima piagam penghargaan dan trophi yang diserahkan oleh Sekretaris Ditjen Perbendaharaan Kemenkeu, Haryana, di dampingi oleh Plh Gubernur Jawa Barat, Iwa Karniwa didampingi oleh Kepala Kantor Ditjen Perbendaharaan Kemenkeu Jawa Barat, Yuniar Yanuar Rasyd dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto.
Selain Kabupaten Kuningan, daerah lain di Jawa Barat yang menerima penghargaan yakni Kabupaten Pangandaran dengan kategori terbaik pertama, dan terbaik kedua adalah Kabupaten Garut.
Plt Bupati Dede Sembada menyambut gembira raihan penghargaan karena hal itu menunjukkan kinerja pemerintah daerah dalam pengelolaan dana desa (DD) mendapat apresiasi dari pemprov.
“Penghargaan ini diberikan kepada pemerintah daerah sebagai penerima dana yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN), dengan penyaluran Dana Desa terbaik yang meliputi penyerapan dan capaian out put,” kata Plt Bupati yang akrab dipanggil Desem itu diamini Kabag Humas Setda Dr Wahyu Hidayah MSi.
Menurut dia, penyelenggaraan acara Treasury Award merupakan bentuk apresiasi Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat atas kinerja stakeholder lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat. Dan diharapkan pula memberikan motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja di masa depan.
“Terima kasih kepada semua komponen di lingkup Pemkab Kuningan atas kinerjanya selama ini. Penghargaan ini tentu akan memacu semua elemen stakeholder untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat. ke depannya, mari bersama-sama saling mengingatkan dalam penyaluran Dana Desa agar bisa lebih baik lagi,” ujarnya.
Desem juga menyatakan bentuk dukungannya terhadap desa-desa yang menggulirkan berbagai program pembangunan melalui anggaran ADD dan DD. Bahkan pihaknya terus melakukan monitoring ke desa-desa dalam memantau program yang dijalankan pemdes.
“Saya sangat mengapresiasi atas diraihnya penghargaan ini. Semoga kedepan prestasi ini lebih bisa ditingkatkan lagi, misalnya ke level nasional. Hal yang sudah baik mohon untuk dipertahankan  dan terus semakin ditingkatkan. Mudah-mudahan prestasi ini dapat terus memacu peningkatan kinerja Pemerintah Kabupaten Kuningan untuk terus melakukan hal yang terbaik untuk masyatakat,” ungkapnya.
Pada kesempatan itu juga akan diberikan penghargaan kepada desa terbaik dengan kriteria penilaian desa yang sudah melaksanakan penyaluran dana desa yang baik dari perencanaan, pelaksanaan, penggunaan, pertanggung jawaban, pelaporan, dan capaian out put. (GUNTUR)
Komentar Anda

Berita Terkini