Jenazah Terduga Teroris Yang Tewas di Cianjur Merupakan Warga Kelahiran Kuningan

/ Jumat, 01 Juni 2018 / 15.09


KUNINGAN, POLICE WATCH NEWS - Batti Agus Nugraha (22) yang merupakan satu dari empat terduga anggota teroris yang tewas saat penyergapan oleh Anggota Densus 88 di Cianjur beberapa waktu yang lalu, hingga saat ini jenazahnya masih berada di RS Polri Jakarta.
Batti sendiri merupakan warga kelahiran Kabupaten Kuningan dan masih mempunyai sejumlah kerabat, tepatnya di Desa Mandalajaya, Kecamatan Maleber, Kabupaten Kuningan.
Adalah Husni warga dusun I Desa Mandalajaya Kecamatan Maleber kepada POLICE WATCH NEWS, Selasa (22/05/2018), mengaku dirinya merupakan Paman dari batti anggota teroris yang tewas di Cianjur, husni sendiri mengaku sangat terpukul dan tidak menyangka kalau batti yang merupakan keponakanya bisa masuk dalam jaringan teroris.
Husni mengaku bisa mengetahui meninggalnya Batti, langsung dari ayah kandung Batti yang mengabarkan dari jakarta usai peristiwa tersebut, kalau jenazah Batti masih di RS.Polri Jakarta,  dan orang tua batti sendiri meminta agar jenazah batti di kuburkan di tanah kelahirannya berdampingan dengan kuburan ibunya di tempat pemakaman umum Desa Mandala Jaya.
“Ada keinginan dari ayah kandung Batti untuk proses pemakaman dilakukan di Kuningan. Hal ini sesuai permintaan Batti pada saat masih hidup, agar jika meninggal dunia, dirinya ingin dikuburkan dekat makam ibunya di sini,” ungkap Husni.
Atas keinginan tersebut husni mengaku sempat mendapat reaksi dari Aparat desa setempat yang memintanya untuk menandatangani surat pernyataan menolak pemakaman keponakannya tersebut di desa Mandala Jaya.
Meski sempat menyanggupi keinginan tersebut, namun Husni mengaku itu merupakan kesalahan yang harus diluruskan bahwa pihak keluarga tidak keberatan jenazah Batti dikuburkan di samping kuburan ibunya.
Dalam penyampainnya juga Husni mengaku hingga saat ini belum mendapat kabar terbaru tentang keberadaan jenazah keponakannya tersebut, Apakah masih di RS Polri Jakarta atau sudah dikuburkan, pihaknya masih menunggu kabar terkait rencana pemakaman Batti tersebut dan akan segera mempersiapkan segala sesuatunya apabila diputuskan di desa kelahirannya.(GUNTUR)
Komentar Anda

Berita Terkini