Naumi "Kornas TRC PA Hadiri Diskusikan Publik" Humas Polri di Kalsel

/ Kamis, 12 Juli 2018 / 22.41

Kalimantan Selatan,Policewatch,-Dalam menangkal informasi dan berita palsu (Hoax) di kalangan masyarakat Kalimantan Selatan, Humas Polri adakan adakan diskusi publik yang bertajuk “Upaya Pencegahan Terhadap Konten Negatif Pada Era Keterbukaan Informasi Publik”, Kamis (12/7) yang diselenggarakan di Kalimantan Selatan.

Pada acara diskusi publik tersebut di hadiri langsung oleh Koordinator Nasional Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak (Kornas TRC PA), Naumi.

Menurut Naumi, diskusi seperti ini sangat perlu untuk mengingatkan kita (pegiat anak) mau pun orang tua dalam mengontrol kegiatan anak di dunia maya agar bisa memilah dan memilih konten-konten yang positif.

“Di masa pertumbuhan anak, perlu pendampingan orang tua. Ini karena tingkat penasaran anak sangat tinggi, terlebih ketika Ia mulai terhubung dengan dunia maya.
Dan diskusi publik seperti ini sangat perlu guna mengingatkan pegiat anak mau pun orang tua dalam mengontrol kegiatan anak di dunia maya,” ujar aktivis anak itu

Selain itu aktivis anak dan perempuan itu juga mengapresiasi upaya upaya pencegahan yang dilakukan oleh Polri.

“Saya mengapresiasi kinerja Polri khususnya Humas Polri karena melalui kegiatan ini masyarakat dapat mengerti dan membedakan tentang berita hoax dan konten negatif sehingga acara ini dapat mengurangi tindakan kejahatan di bidang internet,” pungkas, Naumi.

Hadir pada acara tersebut Brigjen Pol Drs. F.F.J. Mirah dan Kombes Pol Drs. Djoko Erwanto serta para jajaran pejabat polri Se-Kalse, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama,wartawan, dan aktivis dari berbagai lembaga.(irfan)

Kornas TRC PA Naumi Dalam Diskusi Publik. polda Kal-Sel
Komentar Anda

Berita Terkini