Sebanyak "404 Jema’ah Calon Haji" Asal Garut Mulai Berangkat

/ Kamis, 19 Juli 2018 / 03.34

Reporter : Dera
jemaah calon Haji

Garut,POLICEWATCH.NEWS - Sebanyak 404 calon haji kloter 6 asal Kabupaten Garut, Jawa Barat, mulai diberangkatkan di Pendopo, Garut, Rabu, menggunakan bus untuk menuju asrama haji, Bekasi, sebelum melanjutkan perjalanan menggunakan pesawat menuju Mekkah.

Kepala Kantor Kementerian Agama, Kabupaten Garut, Undang Munawar mengatakan kloter 6 jamaah haji itu merupakan yang pertama diberangkatkan dari Garut, dan akan disusul oleh empat kloter lainnya sesuai jadwal yang ditentukan.

"Kloter pertama yang berangkat dari Garut ini total semuanya 410 orang, 404 calon haji, enam orang petugas pendamping haji," kata Undang.

Ia menuturkan, jamaah haji yang baru diberangkatkan seluruhnya dalam keadaan sehat termasuk administrasinya semua sudah selesai.

Ia berharap, seluruh jamaah calon haji dari Garut dapat berjalan lancar dan selalu mendapatkan kemudahan dalam setiap kegiatan menunaikan ibadah haji di Mekah.

"Jamaah calon haji asal Kabupaten Garut diberikan kemudahan dan kelancaran selama ibadah haji berlangsung, dan tentu saja bisa kembali dengan selamat sehat walafiat lagi ke tanah air, juga menjadi haji yang mabrur," katanya.

Pemberangkatan haji tersebut dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, dan unsur musyawarah pimpinan daerah Garut.

Helmi menyampaikan, pemberangkatan jamaah haji merupakan kebahagiaan bagi seluruh umat Islam, meskipun merasakan kesedihan karena akan ditinggalkan cukup lama selama beribadah haji di Mekkah.

Ibadah haji, kata dia, merupakan salah satu kewajiban dalam rukun Islam. Semua umat Islam tentu sangat mengharapkan dapat berangkat menunaikan ibadah haji ke Mekkah.

"Seluruh jamaah haji semoga sehat selalu, dilancarkan, dan dilindungi Allah SWT, diberikan kesehatan dan kemudahan, tetap menjaga kesehatan fisik agar bisa menyempurnakan pelaksanaan ibadah haji," katanya.

Sementara itu, jumlah calon haji di Garut yang berangkat tahun 2018 sebanyak 1.911 orang atau bertambah seratus orang dari tahun sebelumnya 1.811 orang.

Jamaah haji tersebut terbagi dalam lima kloter yang siap diberangkatkan dalam waktu yang sudah ditentukan. 

Komentar Anda

Berita Terkini