DIRUT OPERASI DAN PRODUKSI PTBA BUKA LOMBA RAKIT TRADISIONAL PERINGATI HARI LINGKUNGAN SE DUNIA

/ Minggu, 05 Agustus 2018 / 07.19
Reporter  : Bambang.MD 
Tim yang mengikuti lomba rakit tradisional

MUARAENIM - SUMSEL - POLICEWATCH NEWS -
  Memperingati hari lingkungan se dunia pihak perusahaan PT. Bukit Asam Tbk menggelar lomba rakit tradisional yang diikuti 150 peserta bahkan lahat juga mengirimkan tim untuk mengikuti lomba rakit tradisional yang diselenggarakan oleh PT. Bukit Asam Tbk.

Acara lomba rakit ini langsung dibuka oleh Dirut Operadi Dan Produksi PT Bukit Asam Tbk Suryo Eko Hadiyanto minggu (5/8) lomba rakit tradisional yang diikuti 150 peserta dari berbagai kecamatan yang ada dikabupaten muaraenim termasuk peserta dari lahat dengan hadiah sepeda gunung yang diberikan oleh pihak perusahaan PTBA.
Acara ini digelar dalam memperingati hari lingkungan hidup sedunia dan para peserta lomba wajib membersihkan sampah disekitar sungai Enim yang dipenuhi sampah limbah dari warga yang membuang sampah kesungai.

Kepedulian PT Bukit Asam Tbk kepada lingkungan yang sehat hal ini dibuktikan melalui lomba rakit tradisional sambil memungut sampah yang ada disekitar pinggiran sungai untuk diambil dikumpulkan oleh peserta apabila bebas dari sampah sungai Enim bisa di manfaatkan oleh warga di sekitar bantaran sungai untuk kegiatan mandi dan mencuci.
Para peserta lomba rakit tradisional dalam rangka memperingati hari lingkungan se dunia yang pesertanya dari sekitar PT Bukit Asam Tbk start dimulai dari Pulau Yahya Talang gabus dan  finish dilapangan eks mandiri ptba ujar " Ainum selaku Penanggung jawab, ditemui wartawan ditambahkan jumlah peserta sekitar 150 orang ada juga peserta dari kaum perempuan dan untuk satu perahu rakit diisi 2 peserta mereka disamping mengikuti lomba rakit tradisional peserta diharuskan membersihkan sampah menyisir sungai Enim sesuai dengan thema " Lomba Rakit Tradisional " peringati hari lingkungan sedunia penyelenggaraa PT. Bukit Asam Tbk dikatakan Ainun
Pantauan wartawan minggu (5/8)

 Peserta yang kumpul di eks lapangan mandiri ptba diangkut menggunakan bus PT. Bukit Asam Tbk. Menuju ketempat start pulau yahya Talang Gabus Tanjung Enim. Kabupaten Muara Enim
Salah satu peserta dari karang rejo Andi mengaku kami tetap semangat iku lomba rakit tradisional yang diselenggarakan oleh PT. Bukit Asam Tbk dengan nomor punggung 53 .Andi juga mengaku bahwa pihak penyelenggara menyediakan hadiah sepeda bagi kami semakin semangat disamping itu sambil membersihkan sampah sungai Enim agar sungai bersih dari sampah kotoran sehingga lingkungan sungai Enim menjadi sehat dan tidak akan lagi terjadi banjir pungkas " Andi-.

Komentar Anda

Berita Terkini