MERIAHKAN TUJUH BELASAN PT. GGB GELAR BERBAGAI LOMBA DILOKASI AREAL TAMBANG

/ Jumat, 17 Agustus 2018 / 17.30


REPORTER  : BAMBANG.MD

LAHAT - SUMSEL -POLICEWATCH NEWS - Perusahaan PT. GGB.(Golden Great Borneo ) sebuah perusahaan yang bergerak disektor batubara di Merapi Timur .Kabupaten Lahat. Sumatera Selatan.

PT. Golden Great Borneo yang sudah 10 tahun kita berada di Lahat melakukan eksploitasi batubara. Saat ini kita melakukan angkutan batubara melalui jalur  kereta api, di stasiun Banjarsari. Kecamatan Merapi Timur. Kabupaten Lahat untuk berupaya menjaga kenyamanan angkutan darat yang selama ini sering terjadi kemacetan angkutan batubara. Yang melintas dijalan lintas Sumatera Lahat - hingga Palembang.

PT. GGB mulai melakukan pembenahan menggunakan jalur angkutan kereta api yang mulai dirintis belum lama ini dilakukan lounching dengan mengangkut batubara dari stasiun kereta api Banjarsari menuju Palembang.

Perusahaan yang peduli lingkungan dan menyemarakkan HUT RI ke 73 bagaimana GGB terus bisa berkontribusi kepada warga, “ungkap Wakil General Manager PT GGB Junaidi,  didampingi Humas PT GGB Syam Adim,  Jumat (17/9) usai membuka berbagai perlombaan tradisional seperti lari karung  melibatkan warga disekitar ring 1 Desa Prabumenang. Desa Banjarsari. Desa Arahan dan Desa Gunung Kembang.

Kedepan, peran perusahaan baik penyediaan lapangan pekerjaan maupun usaha berbentuk koperasi akan ditingkatkan. Bagi Syam,  perusahaan dibawah Direktur Utama, Sucipto ST ini ingin perusahaan selain bisa memberikan pemasukan bagi Negara,  daerah juga ramah lingkungan  dan bersahabat dengan warga sekitar.  “Makanya sejalan dengan HUT RI ini kita ajak warga Banjar Sari,  Prabumenang,  Arahan dan Gunung kembang merayakan dengan berbagai perlombaan mulai panjat pinang,  lari karung,  tarik tambang dan lomba lainya diareal tambang.  Kita ingin warga anggap perusahaan juga milik mereka, “tambahnya.

Salah satu warga yang ikut dalam lomba lari karung sangat senang ikut semoga pihak perusahaan setiap tahun mengadakan lomba 17 san. Tahun depan pinta warga lomba panjat Pinang.

Pantauan wartawan nampak sangat antusias ratusan warga untuk ikut pesta rakyat dalam rangka HUT RI ke 73. Menurutnya warga sangat terhibur sekaligus bisa bersama sama memaknai HUT RI tahun ini.  “Senangla bisa silaturahmi dengan warga desa lain dan perusahaan.  Kita harap kegiatan ini digelar setiap tahun.  Apa lagi Ada hadiahnya, “tutupnya

Komentar Anda

Berita Terkini