CIK UJANG BUPATI TERPILIH BUKA LOMBA DAYUNG PERAHU TRADISIONAL DI DESA TANJUNG LONTAR

/ Jumat, 17 Agustus 2018 / 19.02


REPORTER  : BAMBANG.MD
Cik Ujang SH. dan politikus asal partai Demokrat hadiri HUT RI ke 73 di Desa Tanjung Lontar Kecamatan Merapi Timur


LAHAT - SUMSEL - POLICEWATCH NEWS -Ada yang istimewa dihari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke 73 bagi Desa Tanjung Lontar Kecamatan Merapi Timur, dimana warga desa tersebut berpartisipasi dengan menggelar lomba dayung perahu tradisional, Jumat (17/8/2018).
Dalam lomba dayung ini, dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Lahat terpilih, Cik Ujang SH. Bahkan politikus asal partai Demokrat itu sangat mengapresiasikan kegiatan lomba dayung tradisional yang digelar oleh warga Desa Tanjung Lontar.
"Saya sangat mengapresiasikan lomba dayung tradisional ini.
Dimana dalam perayaan kemerdekaan RI ke 73, kita tahu perahu dayung yang dipakai untuk lomba ini merupakan salah satu warisan nenek moyang kita, dan ini juga sebagai sejarah desa," kata Cik Ujang.

Tak hanya itu, Cik Ujang juga meminta kepada seluruh masyarakat Desa Tanjung Lontar untuk selalu menjaga warisan leluhur seperti lomba perahu dayung yang sedang diperlombakan oleh masyarakat Desa Tanjung Lontar.

"Jagalah warisan leluhur nenek moyang kita, seperti lomba perahu dayung yang saat ini sedang diperlombkan. Dan kalau bisa, kedepannya perlonbaan semacam ini dapat ditingkatkan, kalau bisa digelar se Kabupaten Lahat," pinta Cik Ujang.
Ditempat yang sama, Benu warga Desa Tanjung Lontar mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lahat terpilih, Cik Ujang SH yang sudah hadir dalam kegiatan lomba perahu dayung tradisional.
"Seluruh warga Desa Tanjung Lontar mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Lahat terpilih, Cijk Ujang SH yang telah hadir dalam menyaksikan lomba perahu dayung tradisional ini. Dan harapan kami, akan terus melestarikan warisan nenek moyang, seperti kegiatan lomba dayung tradisional ini," pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkini