PT.MIP TETAP UTAMAKAN BAGI RING 1 UNTUK LIMA DESA

/ Rabu, 01 Agustus 2018 / 14.29
Reporter  : Bambang.MD

LAHAT - SUMSEL - POLICEWATCH NEWS - Hari ini selasa (31/7) PT. Mustika Indah Permai (MIP ) melakukan tahapan mulai test fisik bagi pelamar dari lima desa dibagi 2 tahap hari ini desa Merapi. Muara Maung dan Telatang dan besok Desa Gunung Kembang dan Kebur.

Seleksi ini dilaksanakan bertempat di Gedung Juang Veteran Kota Lahat. Nampak sejumlah pelamar pencari kerja khususnya ring 1.(Satu ) Desa Merapi, Desa Telatang dan Desa Muara Maung mereka mengikuti test secara tertib dipanggil satu persatu oleh panitia seleksi dari PT. MIP.

Para pelamar diukur tinggi badan dibantu dari Dinkes TNI Kodim Lahat.termasuk tubuh tidak bertato dan bertindik dan buta warna. Ada beberapa tahapan lagi untuk para pelamar seperti sehat jasmani dan rohani.Pendidikan minimal SLTA sederajat , Tidak pernah terlibat dalam perkara pidana. dan BEBAS NARKOBA (akan dilakukan pemeriksaan pada saat MCU dirumah sakit kepada Badan Nasional Narkotika (BNN)
Hal ini dijelaskan oleh Wisnu Humas dari PT. MIP di dampingi Andi dan Ricky usai seleksi tahap awal ditemui wartawan selasa (31/7)

Untuk jadwal rabu besok (1/8) seleksi tes masih sama seperti tinggi badan tidak bertato dan bertindik serta tidak buta warna besok panggilan untuk Desa Kebur dan Desa Gunung Kembang dan pihaknya prioritaskan dulu non skill khususnya ring 1 (satu ) dan untuk skill kita sudah membuka lowongan pekerjaan dan sudah di umumkan di media harian koran lokal serta online terang " Wisnu

Wisnu juga menegaskan pihak PT. Mustika Indah Permai tidak ada Diskriminasi apa yang diberitakan itu tidak benar makanya saya memberikan klarifikasi bahwa yang dilaksanakan seleksi test hari ini dimulai prioritas untuk ring 1 (satu ) dan kita juga sudah melaporkan kepada Disnaker Kabupaten Lahat.
Pihak perusahaan grup Adaro ini kita prioritas dulu untuk ring 1 (Desa Gunung Kembang. Kebur. Telatang Merapi dan Muara Maung ) karena kita langsung bersentuhan di lima desa tersebut. Wajar kalau pihak perusahaan wajib mempekerjakan putera daerah ring 1(satu ) " tegasnya

Wisnu mengakui banyak ia mendapatkan telpon dari mana - mana namun saya tegaskan sekali lagi kami tetap prioritas untuk ring 1(satu) sesuai komitmen perusahaan.
Ditambahkan Andi pihak perusahaan PT. Mustika Indah Permai semenjak pembebasan lahan yang sudah di bebaskan oleh perusahaan seperti desa Telatang.

 Gunung Kembang dan Kebur wajar kami memprioritaskan ring 1 (satu ) mereka yang diterima nanti akan kita didik untuk menjadi yang terbaik bagi perusahaan di bidang pertambangan.dan masih dijelaskan Andi dalam seleksi test rekrumen tenaga kerja akan diterima dan langsung dipekerjakan sesuai kebutuhan untuk saat ini pihak perusahaan akan menerima  sekitar 50 orang dari wilayah ring 1.yang berdampak melalui proses cukup panjang nantinya mereka akan menjadi karyawan tetap ujar " Andi

Ditambahkannya bahwa pihak PT.MIP grup Adaro ini penerimaan lowongan kerja sudah kita umumkan melalui salah satu media harian lokal cetak di lahat dan media online disinggung untuk setiap desa berapa yang di terima Andi menjawab langsung saja tanya langsung kedesa masing -masing " terangnya

Komentar Anda

Berita Terkini