Ratusan Pemandu Karaoke Di Demak Lakukan Orasi

/ Rabu, 12 September 2018 / 12.19
Massa Aksi Damai Tuntut Penolakan Perda Karaoke Di Depan Pendopo Kabupaten Demak

Reporter : NARDI
Ratusan PK(Pemandu Karaoke) Lakukan Orasi

Demak, Policewatch.news- Beberapa minggu yang lalu peraturan daerah terkait karoke di wilayah kabupaten demak telah disyahkan oleh wakil rakyat yang duduk di DPRD Kab. Demak bersama Bupati Demak. Tentu saja di syahkannya perda tersebut disambut dengan bangga oleh masyarakat kota demak khususnya yang menjunjung tinggi nilai Demak Kota Wali.
Namun sebagian para pekerja hiburan malam yang merasa ladang mata pencahariannya di hancurkan merasa perlu menolak adanya peraturan daerah tersebut, sehingga mereka menggelar Aksi Damai Komunitas Karaoke Demak pada Rabu (12/09/18) pukul 10.00 wib di pendopo Kab.Demak.
Selaku Korlap atau koordinator aksi adalah Sdr.Muklis selaku owner dari Dewa Musik yang diikuti oleh lk.150 orang pemandu karaoke serta para operator karaoke se-kab.demak.
Dimulai dengan massa yang bersama sama setelah sebelumnya berkumpul di alun alun demak melakukan jalan kaki ke pendopo kab.demak kemudian Massa aksi menggelar orasi yang dilakukan oleh sdr.muklis selaku korlap.
Setelah kurang lebih 15 menit melakukan orasi Perwakilan Massa aksi kemudian diterima oleh perwakilan kab.demak antara lain Asisten 2 Kab.Demak Bpk windu, Kabagops Res Demak Kompol Ahmadi, Sag, MH, Satpol pp bpk lilik, Dinas pariwisata Ardito wibowo, serta Kasubag hukum bpk afif.
Kapolres Demak Akbp Maesa Soegriwo, SIK melalui Kapolsek Demak Kota Iptu Sugeng Riyadi Bps, SH yang juga turut menjalankan pengamanan aksi menyampaikan "bahwa hasil dari koordinasi antara lain Aspirasi dari massa akan disampaikan kepada pimpinan dalam hal ini bupati demak yang pada saat ini masih ada kegiatan lainnya".
Beliau juga menambahkan "untuk sementara perda terkait karoke tersebut masih menunggu nomor register dari provinsi, jadi untuk sementara belum bisa di berlakukan perda tersebut sehingga prosesnya masih beberapa waktu lagi".
Massa aksi dami membubarkan diri pada pukul 11.30 wib, secara keseluruhan aksi berjalan dengan lancar aman dan kondusif. Polres demak turut mengamankan jalannya aksi guna antisipasi kerawanan. 

Komentar Anda

Berita Terkini