BANJIR DIKELURAHAN BANDAR DURIAN, LABUHAN BATU UTARA.

/ Selasa, 09 Oktober 2018 / 09.08


Reporter : Jhon Arizon Barus
 
Bapak AKBP Frido Situmorang, SH. SIK, Kapolres Labuhan Batu Raya turun langsung dan ikut mendorong mobil para warga yang sedang mogok 


Labuhan Batu Raya,POLICEWATCH.NEWS,-Dengan datangnya musim penghujan diwilayah Sumatera Utara khususnya diKabupaten Labuhan Batu Utara pada saat bulan Oktober ini membuat debit air sungai makin tinggi sehingga meluap dan banjir pun melanda kepemukiman warga Desa Bandar Durian. Senin (08/10/2018)
Telah terjadi kebanjiran diDesa Bandar Durian, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhan Batu Utara. Luapan air sungai sampai memasuki kerumah rumah warga dan juga kebadan jalan lintas Sumatera sehingga badan jalan pun tak lagi kelihatan. Ketinggian air hingga mulai dari 35cm sampai mencapai 85 cm, sehingga menimbulkan kesulitan untuk pengguna jalan.

Namun Kapolres Labuhan Batu Raya beserta tim jajarannya yaitu, AKBP Frido Situmorang, SH. SIK, Kapolres Labuhan Batu Raya, Kasatlantas AKP Sonny Harsono, SH. SIK, dan Wakapolsek Aek Natas IPTU D. Nainggolan beserta jajaran Mapolsek Aek Natas terjun langsung ke TKP untuk membantu para warga yang terkena dampak banjir serta mengatur arus lalu lintas yang mengalami kemacetan cukup panjang. Namun kemacetan tersebut cepat diatasi oleh jajaran kepolisian, terutama tim sat lantas nya dan juga keterlibatan Masyarakat untuk membantu lancarnya arus lalu lintas. 



Yang sangat mengharukan Bapak AKBP Frido Situmorang, SH. SIK, Kapolres Labuhan Batu Raya turun langsung dan ikut mendorong mobil para warga yang sedang mogok dibadan jalan lintas Sumatera agar tidak terjadi kemacetan yang berarti dan membantu evakuasi para warga tang terkena korban banjir. Memang sosok dari Bapak Frido Situmorang cukup dikenal Masyarakat karena tutur bahasanya yang santun, ramah, peduli dengan sesama tanpa ada yang beliau beda bedakan. Sehingga para Masyarakat sangat mengenal beliau dan beliau juga memang amat sangat dekat dengan para warga yang ada di Labuhan Batu Raya. 

Areal genangan banjir tersebut mencapai panjang 300 meter dan tingginya 85 cm. Semoga banjir yang melanda Desa Bandar Durian, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhan Batu Utara, propinsi Sumatera Utaravcepat surut dan Masyarakat yang meninggalkan rumahnya untuk mengungsi dapat kembali lagi kerumahnya masing masing


Komentar Anda

Berita Terkini