Seorang Petugas SAR Meninggal "Saat Padamkan Kebakaran Hutan" di Gunung Andong

/ Sabtu, 06 Oktober 2018 / 14.47

Reporter : Nyaman
 
Kebakaran hutan di Gunung Andong
Magelang  POLICEWATCH.NEWS,- Kawasan hutan di Gunung Andong, Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, terbakar dan mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Magelang Edy Susanto di Magelang, Sabtu, mengatakan korban yang meninggal adalah Ihsan, warga Desa Gogik, Jogoyasan, Ngablak.

Korban adalah anggota SAR Semesta Alam yang tengah bertugas memadamkan kebakaran tersebut.
 Ia mengatakan korban meninggal diduga karena kekurangan oksigen saat Bertugas di lokasi.

Sedikitnya sebanyak 7,5 hektar kawasan hutan di puncak Gunung Andong, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah terbakar. Api yang belum diketahui penyebab dan pemicunya itu telah menghanguskan hutan di wilayah Resor Pemangku Hutan (RPH) Pagergunung, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ambarawa.

Areal yang terbakar seluas 7,5 hektar itu tersebar di dua petak kawasan hutan di lereng Gunung Andong. Dua titik itu adalah titik di petak 26E dari total luasan baku 15,1 hektar, luasan terbakar mencapai 2,5 hektar. Titik kedua adalah di petak 26G, dari total luasan baku 12 hektar, luas areal terbakar mencapai lima hektar.

Edy menuturkan korban sudah diserahkan ke pihak keluarga dan langsung dimakamkan ke tempat pemakaman umum desa setempat.

Ia mengatakan untuk memadamkan kebakaran di Gunung Andong tersebut diterjunkan sekitar 80 personel.

Ia mengatakan belum diketahui penyebab kebakaran yang terjadi di lereng Gunung Andong sisi barat, tepatnya di wilayah Desa Jogoyasan, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah



Komentar Anda

Berita Terkini