Ormas Lindu Aji DPC Grobogan Ikut Amankan Acara Deklarasi Kebangsaan di Alun-Alun Purwodadi

/ Jumat, 02 November 2018 / 15.26

Reporter : irfan
M Rodhi irfanto (Pimred Policewatch) Bang Teguh (Ketua Ormas Lindu Aji DPC Grobogan ) Gus Zaenal (Ketua Gepenta Jateng)

Policewatch.news,Grobogan,- Ormas Lindu Aji DPC –Grobogan yang di pimpin oleh bang Teguh bersama +- 60 anggotanya beserta dengan Ormas Lainnya seperti Banser juga aparat kepolisian dan TNI ,ikut andil dalam pengamanan  acara deklarasi Kebangsaan yang di selenggarakan di alun-alun Purwodadi Selasa malam (30/10/2018).

Tampak hadir juga pimpinan Media Policewatch.news Bpk M Rodhi  irfanto dan juga ketua Gepenta Jawa Tengah Gus Zaenal/Hartoyo di tengah-tengah acara tersebut.

Bang Teguh mengatakan kepada wartawan policewatch.news bahwa kami dari Elemen Ormas Lindu Aji DPC Grobogan terpanggil untuk ikut serta dalam pengamanan acara Deklarasi kebangsaan ini adalah wujud dari rasa tanggung jawab kami sebagai putra daerah untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan dan demi terciptanya kondusifitas dan keamanan di wilayah kami dalam acara deklarasi ini berlangsung dengan baik sukses dan tidak  ada gangguan dari  pihak2 yang tak bertanggung jawab karena Purwodadi adalah wilayah yang aman dan damai paparnya'
Habib Luthfiy bin Yahya

Sementara itu Habib Luthfiy bin Yahya yang telah memimpin acara deklarasi kebangsaan tersebut Kepada ribuan jamaah, Habib Luthfi mengajak ikrar untuk selalu bangga terhadap bangsa dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
“Apakah kalian sanggup menjaga NKRI?,”tanya habib Luthfi yang dijawab jamaah secara serentak dengan kesanggupan.

Habib Luthfi menegaskan dalam urusan kebangsaan sangat dibutuhkan sebuah janji  yang bisa menjadi fondasi (benteng) yang kuat akan kecintaan kepada NKRI. Habib juga menegaskan setiap individu warga harus memiliki rasa fanatik terhadap tanah air Indonesia.
“Kefanatikan seorang komponen bangsa untuk menunjukkan kekuatan bangsa. Tanpa fanatik repot,”tandasnya.
Bupati Grobogan dalam acara Deklarasi kebangsaan Di alun-alun Purwodadi

Dalam acara bertajuk Deklarasi Kebangsaan warga Grobogan itu, hadir sejumlah ulama, kiyai dan pejabat . Diantaranya, Ketua PCNU Grobogan, Pimpinan Ahbabul Mustofa Kabupaten, Bupati, Kapolres,Dandim, Kepala Kemenag dan Ketua MUI Grobogan.

Berikut bunyi ikrar yang dipimpin Habib Luthfi dan diikuti ribuan jamaah termasuk tokoh ulama dan pejabat yang hadir.

Bismillahirrahmanirrahim
Asyhadu an-laa ilaaha illallaah , Wa asyhadu anna Muhammadan Rasuulullaah
Radhina billahi Rabba, wabil islami diina, wabi sayyidina muhammadin nabiya wa rasula
Ya Allah aku bersyukur, dilahirkan di negeri indonesia tercinta.
Aku bangga, kami bangga menjadi bangsa Indonesia.
Kami bangga menjadi anak Indonesia.
Kami bangga mempunyai tanah air Indonesia.
Dan aku berjanji , Ya Allah aku berjanji. Aku, kami siap menjaga NKRI

Acarapun berlangsung dengan tertib aman dan kondusif hingga acara selesai dan para jemaahpun meninggalkan alun alun dan untuk kembali ke rumah masing-masing

Komentar Anda

Berita Terkini