PELAKSANAAN RESES MASA SIDANG III DPRD LABUHAN BATU SELATAN TAHUN 2018

/ Selasa, 06 November 2018 / 16.28

Reporter : Jhon Arizon Barus
Reses masa Sidang III tahun 2018 DPRD Labuhanbatu selatan
Media Police watch -Labuhan Batu Raya,-Para Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Labuhan Batu Selatan mulai mengadakan Reses masa Sidang III tahun 2018. Kali ini DPRD labuhan Batu Selatan, BEBY, SP dari fraksi PAN mengadakan Reses diwilayah Dusun Kandang Motor, Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhan Batu Selatan pada hari Senin(05/11/2018) jam 15.30 wib, dalam reses masa sidang III tahun 2018 ini BEBY, SP sebagai DPRD labuhan Batu Selatan mengambil tema "Cara terbaik buat Rakyat untuk bisa memperbaiki perekonomian, Baik secara internal maupun external. Terutama perekonomian diKabupaten, Kecamatan, Desa, Terkhusus diDusun Kandang Motor, Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba. Memang benar apa yang sudah dilakukan oleh BEBY, SP sebagai anggota DPRD Labusel dari fraksi PAN ini. Beliau sudah memberi jalan ataupun cara bagaimana untuk menaikan tarap hidup perekonomian Masyarakat.

Contohnya saja saat reses masa sidang III tahun 2018 yang beliau adakan dikediaman Bapak Waluyo Raja. Waluyo Raja adalah seorang pengrajin seni ukir dan sekaligus pengrajin limbah tempurung yang bisa dijadikan barang yang mempunyai nilai jual yang cukup lumayan dan bisa dijadikan penghasilan ekonomi dalam rumah tangga. ini salah satu contoh dari sekian banyak contoh contoh diluar dari Dusun Kandang Motor, Desa Aek Batu. Berkat arahan dan cara yang disampaikan oleh DPRD Labusel yaitu BEBY, SP serta diprakarsai oleh badan lembaga Masyarakat yaitu LSM KCBI labuhan Batu Selatan Waluyo Raja mendapatkan bantuan alat kerja. 


Adapun pengrajin seni ukir dan pengolah limbah tempurung yang ada diKabupaten Labuhan Batu Selatan khususnya Waluyo Raja ini telah mendapatkan bantuan peralatan alat ukir dan mesin lainnya yang untuk diperlukan sebagai alat kerja terutama untuk limbah tempurung. Waluyo Raja mendapatkan alat kerja nya dari Pemerintah Kabupaten Labuhan Batu Selatan dan sekarang sudah mempunyai penghasilan tetap dan dapat menaikan tarap hidup perekonomian dalam rumah tangga. 

Reses masa sidang III tersebut dimulai dari tanggal 01 - November - 2018 s/d 10 - November - 2018 oleh seluruh DPRD Labuhan Batu Selatan. Semoga hasil reses masa sidang III tahun 2018 tersebut seluruh DPRD Labuhan Batu Selatan bisa membawa Labuhan Batu Selatan menjadi lebih baik lagi dari yang sebelumnya, Dan dapat membawa Kabupaten Labuhan Batu Selatan selangkah lebih maju dari Kabupaten Kabupaten lainnya yang ada diseluruh Indonesia.



Komentar Anda

Berita Terkini