HUDSON DI PAW RATUSAN MASSA GELAR AKSI DEMO DI DPRD LAHAT

/ Selasa, 29 Januari 2019 / 06.06

Reporter  : Bambang.MD
aksi demo dihalaman Gedung DPRD Lahat

LAHAT -  POLICEWZTCH.NEWS - Hudson Arpan akhirnya di PAW ( Penggati Antar Waktu) digantikan Agusriuansyah dari PPP versi Romi Romuzi sedangkan Hudson Arpan Ketua PPP Kabupaten Lahat Versi Djan Farid yang sedang berpolemik didua kubu Partai ini.akhirya yang diakui oleh KPU Pusat sebagai peserta Pemilu 2019 PPP versi Romuzi partai pendukung Joko Widodo Capres Nomor urut 1.
Hudson Arpan anggota DPRD Lahat  mewakili dari dapil 2 ( Merapi Timur. Barat dan Selatan ) sedangkan Agusriansyah dari dapil 1 Kota Lahat menggatikan Hudson Arpan  membuat semakin memanas sehingga massa pendukung Hudson dengan ratusan warga dari Ikatan Masyarakat Merapi Bersatu (IMMB) Merapi Area, mereka menggelar aksi demo dihalaman Gedung DPRD Lahat, (28/01/19)
Aksi demo dipicu tidak terimanya Hudson Arpan digantikan alias di PAW yang digantikan Agusriansyah, masa melakukan aksi demo menolak Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Lahat dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Hudson Arpan, M.Si yang digantikan oleh Agusriansyah, S.Ag.
Koordinator aksi demo, Taufik dalam orasinya menyampaikan, bahwa Agusriansyah tidak terdaftar di daerah pemilihan (dapil) 2, dengan ini kami masyarakat  Merapi Area menolak keras proses PAW terhadap Hudson Arpan.yang digantikan oleh Agusriansyah teriak masa.
"Kami mengharapkan kepada Gubernur Sumsel dapat mencabut SK PAW yang sudah dikeluarkan demi terciptanya masyarakat Merapi Area yang kondusif karena bertentangan dengan UU nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah pasal 197 (2), pasal 198 dan Junto 113," ungkapnya.
Jadi untuk itu lanjut Taufik, jika tuntutan ini tidak dipenuhi, maka masyarakat Merapi Area akan kembali lagi dengan jumlah Massa yang lebih besar.
"Kami akan kembali lagi dengan jumlah massa yang lebih besar jika tuntutan tidak dipenuhi," ancamnya.
Sementara itu, Ketua DPRD Lahat Samarudin yang menemui massa pendemo berjanji akan menyelesaikan permasalahan dan berharap kepada masyarakat Merapi Area untuk dapat menahan diri.
"Kita akan selesaikan persoalan ini dan saya minta masyarakat dapat menahan diri," ucap Kamarudin singkat dihadapan para pendemo.
Usai melakukan orasinya tak kurang dari 30 menit, ratusan massa pendemo yang dikawal ketat puluham personil Polres Lahat akhirnya membubarkan diri dengan tertib.

Komentar Anda

Berita Terkini