Pemkab Lahat Mendapatkan Predikat Nilai B Hasil Evaluasi SAKIP 2018

/ 29 Januari 2019 / 1/29/2019 02:00:00 PM

Reporter   : Bambang.MD 
penghargaan Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2018

BANDUNG, - POLICEWATCH.NEWS - Kabupaten Lahat kembali berhasil mempertahankan penghargaan Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2018. Penghargaan Hasil Evaluasi SAKIP ini diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Bapak Drs. Syafruddin, M.Si kepada Bupati Lahat. Cik Ujang SH. Senin (28/1), Acara berlangsung di Trans Convention Center 1, The Trans Luxury Hotel Bandung, Provinsi Jawa Barat.


Mantapnya lagi, Pemkab Lahat di bawah kepemimpinan Cik. Ujang SH. Dan H. Haryanto selaku Bupati dan Wakil Bupati Lahat berhasil meraih predikat B dengan nilai Nilai (64,10) dimana penilaian ini lebih baik di bandingkan 2017 lalu, yakni (61,40.) Kenaikan mencapai 2,12 poin ini sebagai indikator pembangunan budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan Pemerintah yang berorientasi pada hasil di Kabupaten Lahat sudah berjalan dan menunjukkan hasil yang baik.

Bupati Lahat Cik Ujang SH. Mengucapkan Terimakasih  kepada Kemen PAN RB, dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang telah membimbing dalam pelaksanaan SAKIP Kabupaten Lahat.
“Tujuan evaluasi ini adalah untuk menilai tingkat akuntabilitas atau pertanggung jawaban atas hasil(outcome) terhadap penggunaan anggaran dalam rangka terwujudnya pemerintahan yang berorientasi kepada hasil (result oriented government) serta memberikan saran perbaikan yang diperlukan”, jelas Cik Ujang.


Bupati Lahat, Cik Ujang SH. mengatakan bahwa, walau menerima nilai yang baik, dirinya berharap pelayanan kepada masyarakat pun harus diselaraskan yang lebih baik.
"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lahat, kami mengucapkan terima kasih dan kepada semua OPD yang telah berkerja keras untuk mendapatkan predikat ini, kinerja seperti ini harus selaras dengan apa yang dirasakan masyarakat, secara administrasi kita sudah baik, tetapi pelayanan yang diberikan harus dapat dirasakan oleh masyarakat, dan insya allah Target tahun depan biso raih nilai BB " pungkasnya.


Komentar Anda

Berita Terkini