WABUP LAHAT KUNJUNGI BAGI PENERIMA BANTUAN PKH DI EMPAT KELURAHAN

/ 24 Januari 2019 / 1/24/2019 07:04:00 AM
Reporter ;Bambang MD
 Wakil Bupati Lahat Hartanto  Hadiri acara  PKH

SUMSEL - MEDIA POLICEWATCH.NEWS - Wakil Bupati Lahat Hartanto menghadiri  bagi penerima Program Keluarga Harapan ( PKH ) bagi keluarga miskin di dampingi Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan dan sejumlah kepala dinas Penkab Lahat.

Wakil Bupati Lahat, H Haryanto bersama Kepala Dinas Bappeda Provinsi, Ekowati R  melakukan kunjungan terhadap keluarga miskin khususnya penerima PKH diempat titik kelurahan di Kabupaten Lahat.
" Kita melakukan kunjungan ini  untuk memastikan program tersebut memang benar merata dan tepat disalurkan kepada masyarakat yang memang berhak," Ucapnya disela sela melakukan kunjungan keluarga penerima PKH di Kelurahan Kota Baru Lahat.

Haryanto menjelaskan, hal ini juga merupakan salah satu bentuk kroscek data yang ada di Badan Pusat Statistik ( BPS) maupun Basis Data Terpadu ( BDT). Salah satunya, mengecek sampel yang ada dibeberapa titik, seperti yang dilakukan di empat kelurahan, Kecamatan Lahat, meliputi kelurahan Kota Baru, Kelurahan Talang Jawa Selatan, Kelurahan RD PJKa, dan Kelurahan Pasar Lama.


" Kita cek tingkat kevaliditasnya, valid atau tidak," ujarnya singkat.

Selain itu, Haryanto yang didampingi Kadis Bappeda Provinsi itu, menyarankan langsung kepada penerima PKH agar dapat memberdayakan keahlian untuk menambah penghasilan. Seperti, kepada keluarga Masjari dan Apita Jumariati, salah satu keluarga yang menerima PKH agar dapat memberdayakan dan memanfaatkan bantuan, seperti membuka peluang usaha, mengingat keseharian keluarga dua orang anak itu merupakan penjual kue dan petani bagi hasil.

" Kalau selama ini menjual kue mengambil dengan orang dan dijual lagi, kedepan bisa membuat sendiri tentunya keuntungan akan lebih banyak, sehingga dapat meningkatkan taraf perekonomian," saranya
Masih kata Haryanto, dihadapan keluarga penerima PKH yang dicairkan per tiga bulan sekali itu, mengungkapkan, hal ini merupakan tugas kita untuk mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Lahat.
" Ini tugas kita bersama, sebagai pelayan masyarakat sebagai pemimpin yang dipercaya masyarakat, pemimpin itu yang benar itu adalah berhasil,"tutupnya.
Reporter  : Rangga Guritno 
Komentar Anda

Berita Terkini