KPK Tangkap Tangan Bupati Mesuji, Uang Satu Kerdus Diamankan

/ Kamis, 24 Januari 2019 / 18.00


 Reporter ; Bambang MD
 
KPK
Jakarta, POLICEWATCH.NEWS,- Tim Satgas  Komisi Pemberantasan Korupsi kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT), di daerah Provinsi Lampung Rabu (23/1)..
Dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Lampung, total ada delapan orang yang ditangkap KPK. Salah satu di antara kedelapan orang itu adalah Bupati Mesuji Khamami.

"Delapan orang (ditangkap) di tiga lokasi di Lampung," ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada awak media, Kamis (24/1/2019).


KPK menduga ada transaksi haram terkait proyek infrastruktur di Kabupaten Mesuji. KPK juga sudah menyita uang di dalam kardus yang diduga sebagai suap.
KPK menyita sekardus uang dalam pecahan Rp 100 ribu dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang menjerat Bupati Mesuji Khamami. Uang itu diperkirakan sekitar Rp 1 miliar.

"Jumlahnya estimasi satu kardus itu sekitar satu miliar ya. Tapi pastinya tentu nanti," ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah

Khamami dan 7 orang itu ditangkap di 3 lokasi yaitu Bandar Lampung, Lampung Tengah, dan Mesuji. Mereka kemudian dibawa ke Polda Lampung serta sejumlah kantor polres untuk menjalani pemeriksaan awal.



"Kami menduga ada beberapa proyek karena nilai commitment fee-nya cukup besar," sebut Febri.
KPK memiliki waktu 1 x 24 jam sebelum menentukan status hukum mereka yang terjaring OTT itu

Komentar Anda

Berita Terkini