Cegah DBD "Danramil 01 Kendal bersama Anggotanya" melakukan kegiatan PSN.

/ Sabtu, 09 Februari 2019 / 08.13

Reporter :Nardi cak wer
kegiatan PSN.Danramil 01 Kendal

Kendal, Policewatch.news.-Gerakan pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Kabupaten Kendal 2019 yang digagas oleh bupati Kendal dan dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Kendal disambut baik oleh Komandan Rayon Militer (Danramil) 01/Kendal.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 01/Kendal Kapten Sudaryanto mengerahkan seluruh Babinsa guna mensukseskan gerakan PSN di wilayah  binaan.8 Februari 2019

"Babinsa akan selalu berkoordinasi dengan kelurahan dalam menggalakkan 3M (Menguras , Menutup dan Mengubur) sehingga tercipta kesadaran masyarakat dalam mencegahan berkembangnya nyamuk Aedes aegypti penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) untuk berkembang biak," ucapnya,

Diketahui, dengan kondisi seperti musim penghujan yang  masih terjadi di wilayah Kendal, Pemerintah Kecamatan kota Kendal memerintahkan setiap Kelurahan laksanakan Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk pagi ini dengan serentak. 

Dalam pelaksanaan PSN Pemerintah Kecamatan Kendal bersama masyarakat, perangkat kelurahan dan anggota koramil 01 kota saling terlihat saling bahu membahu guna tercipta lingkungan bersih dan bebas dari perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegypti.

Sebanyak 20 Kelurahan di kecamatan Kendal bersama sama melaksanakan PSN serentak 3M (Menguras, Menutup dan Mengubur).

"Saat musim penghujan seperti ini kita harus sering mengingatkan masyarakat agar selalu memperhatikan lingkungan dan menekankan 3M di tiap tiap rumah agar tercipta lingkungan bersih dan bebas dari perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegypti," katanya.

"Karena mulai terjadinya kasus Demam Berdarah Dengue di Kabupaten Kendal ini kemarin Januari sudah 13 orang kasus yang positif terkena DBD dan dirawat di rumah sakit serta Puskesmas. Kita memang harus mengambil langkah cepat dengan PSN untuk memutus rantai kehidupan nyamuk bisa menularkan demam berdarah tersebut," ucapnya.
Komentar Anda

Berita Terkini