Demi Terwujudnya ZI WBK, Kabag RBP Kalbar Kunjungi Polres Sintang

/ Kamis, 07 Februari 2019 / 06.48


Reporter :  Tedi.
Polres Sintang kedatangan tim RBP Kalbar yang dipimpin oleh
Kabag RBP AKBP S Budhi Prasetiyo Sik 

SINTANG, POLICEWATCH.NEWS ,–  Polres Sintang kedatangan tim RBP Kalbar yang dipimpin oleh Kabag RBP AKBP S Budhi Prasetiyo Sik yang mana kunjungan ini ditujukan dalam rangka menganalisa kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan oleh Polres Sintang seperti SIM, SKCK, SPKT dan SP2HP. Rabu 6/2/2019.

Dalam agenda kegiatan ini sendiri Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi, S.Ik., M.H dengan didampingi Kabag RBP AKBP S Budhi Prasetiyo Sik dalam sambutannya menyampaikan agar prestasi yang sudah dicapai pada tahun 2018 melalui Penghargaan Deputy Pelayanan Publik Kemenpan RB dalam bidang pelayanan SKCK dan SIM dipertahankan.

Adapun pada kegiatan tersebut Para Kabag, Kasat dan Kasi beserta Kapolsek Jajaran juga turut hadir untuk memberikan informasi terkait analisa kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kepada masyarakat mau itu di Polres SIntang ataupun Polsek Jajaran di tiap-tiap kecamatannya.

Upaya melakukan Perbaikan pada 6 area perubahan ZI WBK juga harus terus menerus dilakukan Monev, apalagi dalam kesempatan Monev dan asistensi oleh Tim RBP Polda Kalbar. Lebih lanjut Kapolres mengatakan agar ditanyakan kekurangan dan area yang perlu diperbaiki Kepada Tim sehingga hasilnya semakin Optimal.

Kegiatan lain adalah melakukan inovasi pada unit pelayanan seperti SIM, SKCK, SPKT dan SP2HP. Kegiatan Monev diisi dengan melatih lagu lagu penambah motivasi personel Polres Sintang untuk menambah daya dorong pada komponen Proses. Semoga Sukses Polres Sintang WBK.

Pada bagian lain Kabag RBP Polda Kalbar memberikan penekanan untuk melakukan dorongan atau tenaga untuk menggalakan kegiatan Revolusi Mental aparatur, pelatihan budaya pelayanan prima dan pemilihan agen perubahan atau role model di Polres Sintang, area lain yang perlu diperbaiki adalah pada program 6 peningkatan Kualitas Pelayanan untuk membuat Kebijakan Pelayanan yang berpihak kepada pengguna layanan Polres sintang yaitu melalui pembuatan maklumat pelayanan, standar pelayanan dengan melibatkan masyarakat dan Tokoh Masyarakat, Pemuda, agama dan pengusaha dan disaksikan oleh Forkompimda Sintang. 
(Rilis PNC).


Komentar Anda

Berita Terkini