Komunitas 1001 Pendaki Tanam 3 Ribu Bibit Batang Pohon

/ Selasa, 12 Februari 2019 / 07.28
Reporter (NYAMAN)
penanaman ribuan bibit pohon pelindung bersama Bupati Kendal

Policewatch ,Kendal Jawa tengah -
Bupati Kendal Jawa Tengah Dr. Mirna Annisa M.Si bersama Forkopimda dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD),  ikut menanam pohon yang digelar oleh Komunitas 1001 Pendaki Tanam Pohon di Gunung Ungaran, tepatnya berlokasi di kebun teh Promasan Kecamatan Limbangan.
 Minggu (10/2/2019)
Kegiatan penanaman bibit pohon diikuti oleh 1.127 orang peserta dari berbagai komunitas pecinta alam yang berasal dari Kabupaten Kendal, Pecinta alam Jawa Tengah, Jawa Timur dan DKI Jakarta. Dimana ada 3 ribu lebih bibit pohon pelindung yang ditanam.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kendal sangat bangga dan memberikan apresiasinya atas terlaksananya aksi penanaman ribuan bibit pohon pelindung tersebut.

" Kegiatan yang digagas oleh komunitas pecinta alam Kabupaten Kendal dan Jawa Tengah ini sungguh sangat luar biasa. Semoga komunitas ini semakin berkembang dari waktu ke waktu dan bisa buat contoh komunitas lainnya, kata Mirna.

Mirna Annisa juga menyampaikan bahwa untuk menjaga dan melestarikan alam, tidak hanya menjadi tanggung jawab sebagian kecil masyarakat saja namun menjadi tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat di lingkungannya..

Mirna Annisa melanjutkan bahwa setiap kali ada kegiatan penanaman pohon di Kabupaten Kendal akan terus dipantau oleh dinas terkait sehingga perkembangannya dapat diketahui dan mencanangkannya menjadi agenda rutin tahunan.

“Komunitas 1001 pendaki tanam pohon adalah gerakan budaya untuk melestarikan alam, komunitas ini merupakan kumpulan dari pencinta alam dengan misi menjaga dan melestarikan alam. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat khususnya dalam upaya mencegah terjadinya bencana alam tanah longsor  dan banjir ”, kata Nurul Machrudin, selaku Ketua Pelaksana Kegiatan.
 
Komentar Anda

Berita Terkini