Dua desa Tergenang Banjir akibat Jebolnya Tanggul Sungai Cikalong Majenang

/ Minggu, 10 Februari 2019 / 10.00

Reporter : Latif
di tengah banjir melanda warga pada menjaring ikan

Cilacap, Policewatch,- Hujan deras dari Sabtu malam hingga Minggu pagi mengakibatkan tanggul Sungai Cikalong jebol, Airpun  meluap ke perkampungan warga mulai pukul 03.00.dini hari tadi, 9/2

Satu jam kemudian  air mulai masuk ke rumah warga Desa Sindangsari dan Mulyasari Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap  sedangkan  Banjir yang paling parah ada di Dusun Bojongsari Desa Mulyasari. 

Pada Pukul 06.00,pagi,  air belum bisa keluar ke Sungai Cilopadang hingga mengalir kembali ke perkampungan dan sawah warga Desa Mulyasari.

Di dusun Tanjungsari RT 5 RW 8 Desa Sindangsari kec majenang. 22 rumah tergenang. Tinggi genangan 10 sampai 50 cm sedangkan di Dusun Bojongsari RT 4,5,6 RW 7 dan RT 4,5,7 RW 8. Rumah tergenang 92 kk 368 jiwa. Ketinggian 30 - 70 cm.

Pihak UPT BPBD, Koramil, Satpol PP Kecamatan Majenang dan perangkat Desa Sindangsari serta Mulyasari datang kelokasi melakukan Pendataan jumlah rumah tergenang lalu memberi bantuan Mendirikan tenda antisipasi banjir susulan dan menyiapan kandi (karung) 1000 lembar untuk menutup tanggul jebol. Rencana kerja bakti besok dengan melibatkan warga dan aparat terkait.

Kerugian belum bisa di tafsirkan kaerena kita ketahui bersama kalau wilayah Majenag mayoritas warganya mempunyai Ternak ikan di pekarangan rumahnya.

Tim medis dari Puskesmas Majenang  pun di siagakan guna Pelayanan pemeriksaan kesehatan warga korban Banjir tersebut,Sampai berita ini di turunkan Banjir belum surut juga.

Komentar Anda

Berita Terkini