Musrembang 2019 ''Desa Suradita ''Utamakan Infrastruktur, Pemberdayaan ekonomi dan Peningkatan SDM

/ Jumat, 15 Februari 2019 / 18.53

Reporter : A Wakid
Camat Cisauk HM Fachrul Rozi , Sekdes  Suradita HM Fahlevi
Binamas serta Babinsa Suradita dalam Acara Musrembang desa Suradita

Tangerang. policwatch.news,-Musrembang Desa suradita Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang  di hadiri  berbagai  elemen masyarakat baik dari Warga, aparat desa dan kecamatan,tokoh Rw, tokoh Masyarakat, aparat Babinsa dan Binamas juga hadir dalam acara yang dilangsungkan di Balai Desa Suradita. 12/2/2019
Tampak hadir Camat Cisauk HM. Fachrulrozi beserta jajaran dalam Acara yang dipimpin langsung oleh Sekdes Desa Suradita HM. Pahlevi dalam sambutanya "mohon maaf Pak Lurah HM. Nurfahmi sedang Rapat di Kabupaten Tangerang, Kami yang mewakili Musrembangdes, paparnya
Kita sebagai aparat Desa suradita Terus menyerap Aspirasi warga suradita yang terdiri dari 10 Rw, kami ingin program dan pembangunan yang lebih baik terutama masalah Infrastruktur yang saat ini kita Prioritaskan maupun Pemberdayaan Ekonomi di desa bisa merata dan mampu mensejahterakan bagi warga Desa suradita kususnya.
saat ini program Hasil musrembang  2019 sedang berjalan, prioritas utama adalah infrastruktur jalan, irigasi dan perapihan prasarana kampung desa maupun perumahan di suradita Juga Optimalisasi BumDes, Badan Usaha milik Desa,juga Sosialisasi Program Desa dari Pemerintah Pusat lewat Dana Desa.
Sementara camat  Cisauk Fachrul rozi dalam sambutannya" Kami mendukung  dan memfasilitasi serta mengkawal Aspirasi warga Suradita dalam pembangunan berkelanjutan, hasil musrembangdes akan di masukkan dalam musrembang kecamatan  Cisauk   dalam beberapa hari kedepan.
Masyarakat juga diharapakan agar mengetahui dari mana Anggaran pembangunan yang masuk  baik  dari Dana Desa, APBD kabupaten Tangerang, APBD Provinsi Banten Maupun APBN Pemerintah Pusat. Kami mengharap aparat RT, RW dan Desa mengedukasi hal ini.
Proyek prioritas di Kecamatan Cisauk infrastruktur adalah Fly over yang melintasi Rel cisauk saat ini dalam proses di tahun anggaran 2019,2020. ini hal sangat vital sekaligus menjawab keluhan masyarakat Cisauk  seperti yang kita ketahui bersama karena kemacetan di jalan yang melintasi rel kereta api, kami akan kawal bersama-sama dengan  masyarakat  agar program ini secepatnya bisa berjalan, selain itu ada juga program sanitasi pesantren oleh pak Bupati yang kita prioritaskan disamping infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi  baik digital maupun tradisional", imbuhnya
Selanjutnya  perwakilan 10 Rw beserta para peserta di bagi menjadi beberapa kelompok untuk memudahkan usulan program di desa Suradita. 
-Kelompok infrastruktur dipimpin Rw. 04 Didi S,
-Kelompok pemberdayaan Ekonomi oleh Rw 06,
-Kelompok pendidikan dan keagamaan oleh rw 08,
-Kelompok sosial dan kesehatan oleh Rw 10 dan seluruh Rt, Rw dilibatkan guna menampung Aspirasi masyarakat.


"Infra strukur  akan lebih fokus pada pembenahan irigasi dan penanganan banjir musiman di Rw 04 dan rw 05 dan juga pembangunan jalan jalan di perumahan dan kampung" ujar Didi. 
Pelatihan Ekonomi digital, pembuatan kampung kreatif serta konveksi jahit, pembuatan kue serta Cara menjual online,prioritas pemberdayaan ekonomi" ujar team pemberdayaan.dari rw 06 dan07.
Dalam Bidang Pembinaan Kemasyarakatan Usulan Dari Rw 10 Setyo mengusulkan Pembinaaan Pemuda dan masyarakat dalam penanggulangan Pencegahan Narkoba serta tawuran dan anarkisme, Penguatan Majlis majlis ta,lim di Desa suradita. 

Sedangkan dalam pencegahan Bencana alam dan kondisi Darurat  diusulkan pengadaan Alat pemadam Kebakaran serta pelatihan pemadaman api ,untuk menangani kebakaran secara dini. 
Hasil Musrembang Desa di sepakati dengan mengutus 5 orang untuk Hadir dalam Kegiatan musrembang di Kecamatan Cisauk. Acarapun selasai tepat Jam 12 siang, dengan ramah tamah dan Makan bersama.

Komentar Anda

Berita Terkini